Kompas.com - 28/02/2021, 20:39 WIB
Rektor Uhamka, Prof. Gunawan Suryoputro saat menyerahkan secara simbolis beasiswa Sang Surya Lazizmu Uhamka, 27 Februari 2021.

DOK. UHAMKARektor Uhamka, Prof. Gunawan Suryoputro saat menyerahkan secara simbolis beasiswa Sang Surya Lazizmu Uhamka, 27 Februari 2021.

KOMPAS.com - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedeqah Muhammadiyah (Lazismu) Uhamka kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa. Kali ini, Lazismu Uhamka memberikan beasiswa "Sang Surya" kepada 50 mahasiswa berprestasi dan tidak mampu di Uhamka.

Beasiswa Lazismu Sang Surya merupakan beasiswa yang disalurkan lembaga zakat Muhammadiyah khusus bagi bagi anak-anak muda harapan bangsa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik strata satu maupun diatasnya.

Beasiswa diberikan selama satu tahun penuh meliputi biaya perkuliahan atau buaya hidup selama menjalani masa perkuliahan.

Diharapkan dengan adanya beasiswa ini akan memantik asa pemuda-pemuda harapan bangsa untuk meraih pendidikan yang terbaik dan bisa didedikasikan untuk kemajuan bangsa.

“Saat ini ditengah pandemi Covid-19 kami tidak pernah berhenti untuk memberi bantuan kepada mahasiswa, bahkan kepedulian kami kepada mahasiswa yang terdampak covid-19 secara langsung atau tidak sudah dilakukan berulang kali," Nandi Rahman, Ketua Lazismu Uhamka.

Baca juga: Ringankan Beban Mahasiswa, Itenas Bandung Kembali Berikan Beasiswa dan Kuota Internet dengan Total Rp 3 Miliar

Bahkan, ungkap Nandi Rahman, biaya tersebut di antaranya dikumpulkan dari gaji dosen dan karyawan Uhamka.

"Uhamka telah memberikan bantuan kepada mahasiswa berupa beasiswa di setiap semester antara 10 hingga 15 miliar. Bahkan selama pandemi ini kita sudah menggelontorkan beasiswa lebih kurang 25 miliar," ungkap Rektor Uhamka, Prof. Gunawan Suryoputro.

”Hal ini belum termasuk dalam bentuk potongan biaya kuliah, santunan, pemberian obat-obatan dan lain sebagainya," tambahnya. 

Dalam penyerahan simbolis beasiswa (27/2/2021), Prof. Gunawan berharap penerima beasiswa sang Surya ini baik dari aktifis, berprestasi, terdampak Covid -19 benar-benar bisa digunakan dengan baik.

"Semoga beasiswa ini dapat digunakan untuk bisa menyelesaikan kuliah, meningkatkan prestasi dan juga nanti menjadi pemberi solusi bagi masyarakat," harap Prof. Gunawan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X