Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-37, TBI Siapkan Generasi Bangsa dengan Kecakapan Bahasa Inggris

Kompas.com - 22/02/2021, 15:38 WIB
Mahar Prastiwi,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memperingati hari jadi ke-37 Institusi Pendidikan Bahasa Inggris, The British Institute atau lebih dikenal dengan TBI, memberikan persembahan sederhana di masa pandemi. Serangkaian acara anniversary secara daring dilakukan tanggal 18 dan 19 Februari 2021.

TBI membuka beragam kelas Bahasa Inggris gratis yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dimulai dari children class, pre-teen class, teenager class, general English class, business communication class, IELTS & TOEFL preparation, teacher training, digital program dan app demo lesson.

Selain itu, TBI juga membuka sesi konsultasi one-on-one, workshop, talkshow dan pelaksanaan TOEFL ITP simulation test diadakan scara gratis.

Rangkaian acara anniversary ini diikuti oleh segala lapisan masyarakat baik dari anak–anak, murid-murid SMP dan SMA, mahasiswa, sampai profesional dan para tenaga pendidik yang ingin mengasah kemampuan mereka dalam dunia Bahasa Inggris.

Baca juga: Ragam Manfaat Anak Pelajari Bahasa Asing Menurut Psikolog

Produktif bisa dimana saja

Memperingati HUT ke-37 TBI , Direktur PT TBI Reza Suriansha menerangkan, tantangan bisnis ke depan adalah 'produkif' dapat dimulai dari mana saja.

"Banyak sekali tantangan namun saya yakin dengan kekuatan bersama sebagai satu kesatuan dapat memberikan ruang gerak yang sangat luas bagi keberhasilan TBI," terang Reza Suriansha seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Senin (22/2/2021).

Melihat ke belakang, banyak hal yang dilalui TBI dalam melahirkan lulusan yang unggul dan kompetitif sehingga mampu menjadi generasi penggerak bangsa.

Terlepas dari tantangan di masa pandemi Covid ini, TBI berhasil melalui tahun–tahun sebelumnya dengan pertumbuhan positif dan menjadi semakin kokoh.

Marketing Communications Manager TBI Diah Pratiwi Soehendro menambahkan, ia percaya bahwa langkah kecil dapat memberikan dampak yang besar.

Baca juga: 5 Alasan Pentingnya Kenalkan Bahasa Ibu ke Anak Sejak Dini

Untuk itu tidak ada kata terlambat dan tidak ada kata terlalu dini untuk dapat menguasai sebuah ilmu yang baru.

Pastikan pengajar memenuhi syarat kualifikasi

TBI ingin menjadi pilihan pertama baik bagi seluruh masyarakat Indonesia sebagai Institusi Pendidikan yang terpercaya, terdepan dan terbaik di industri pendidikan Bahasa Inggris.

"TBI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan menawarkan program edukasi Bahasa Inggris yang sesuai dan menyeluruh," papar Diah Pratiwi.

Untuk mempertahankan kualitas belajar dan mengajar, TBI memastikan para pengajar memenuhi syarat kualifikasi yang sesuai dengan standar internasional.

Baca juga: 6 Tips Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing dari Kemendikbud

Menurut Diah, menguasai kemampuan berbahasa asing terutama Bahasa Inggris, sebagai 2nd language menjadi nilai lebih yang dapat diaplikasikan seumur hidup. Apalagi di era penuh persaingan, semua berlomba-lomba untuk memenangkan kompetisi. 

Hadirkan TBI digital

Penggunaan media atau teknologi digital juga telah mengubah cara beroperasi serta memberikan pelayanan yang efisien bagi para murid.

Digitalisasi telah menyentuh setiap bagian dari kehidupan masyarakat dalam mengangkat perubahan secara dinamis.

Baca juga: Akademisi UI: Begini 3 Tips Belajar Bahasa Asing bagi Anak

"Kami ingin terus menjadi pilihan pertama dan terfavorit masyarakat Indonesia yang ingin membekali diri mereka dengan kemampuan berbahasa Inggris. Dengan hadirnya program TBI Digital sebagai terobosan baru di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan solusi yang dinamis dan efektif bagi setiap kebutuhan pelatihan Bahasa Inggris," tandas Diah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com