Kompas.com - 19/02/2021, 13:35 WIB
Ajang Kompetisi Sains Indonesia (POSI) Tahun 2021 tingkat Mahasiswa se-Indonesia dalam bidang Ekonomi diikuti 1.224 peserta  dan diadakan secara virtual.14/02/2021 DOK. UHAMKAAjang Kompetisi Sains Indonesia (POSI) Tahun 2021 tingkat Mahasiswa se-Indonesia dalam bidang Ekonomi diikuti 1.224 peserta dan diadakan secara virtual.14/02/2021

KOMPAS.com - Masa pandemi global Covid-19 tidak menjadikan mahasiswa berhenti dalam melahirkan prestasi. Beragam kompetisi nasional maupun internasional yang kini beradaptasi secara daring menjadi wadah bagi mahasiswa untuk tetap unjuk prestasi.

Hal ini dibuktikan empat perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) yang berhasil meraih 4 medali dalam ajang Kompetisi Sains Indonesia (POSI) 2021 tingkat nasional bidang ekonomi.

Raihan medali FEB Uhamka dalam POSI 2021 yang diikuti 1.224 mahasiswa pada 14 Februari 2021 tersebut terdiri atas:

  • Anjar Royyan Hidayat (Mahasiswa S1 Akuntansi): Medali Emas
  • Suminarti (Mahasiswa S1 Manajemen): Medali Perak
  • Galang Maulana (Mahasiswa S1 Manajemen): Medali Perak
  • Bagus Pamungkas Wibowo (Mahasiswa S1 Manajemen): Medali Perunggu

Sebelumnya, Anjar Royyan Hidayat, telah dua kali medali emas dalam ajang yang berbeda yakni dalam Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) Nasional 2020 dan Kompetisi Sains Indonesia (POSI) 2021.

Baca juga: UI Siap Tampung 8.628 Mahasiswa

“Saya bermodal hanya berani dan tekun belajar, tidak lupa diiringi doa, Alhamdulillahnya usaha saya membawa hasil seperti sekarang,” ungkap Galang, mahasiswa asal Medan yang memberanikan diri mengikuti acara ini melalui informasi kakak tingkat.

Edi Setiawan, Wakil Dekan 3 FEB Uhamka, melalui rilis resmi (18/2/2020) menyampaikan rasa bangsa dan bersyukur atas raihan prestasi yang ditorehkan mahasiswa FEB Uhamka.

Ia menekankan, hal ini sekaligus menjadi ajang pembuktian dasar peningkatan kompetensi dan kelimuan yang telah dipelajari mahasiswa selama di perkuliahan.

“Alhamdulillah prestasi ini sebagai telaga keilmuan bagi kemajuan kampus tercinta. Prestasi dalam ajang olimpade ini sebagai tool dan instrument peningkatan Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatwa) Kemendikbud,” ungkap Edi.

Zulpahmi, Dekan FEB, turut memberikan apresiasi yang sama atas torehan prestasi mahasiswanya. Ia berharap hal ini dapat menjadi pemantik mahasiswa lain untuk terus berprestasi.

"Saya menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini. Semoga ke depan mahasiswa FEB Uhamka terus terpacu untuk berprestasi,” harap Zul.

Ia juga berharap raihan prestasi ini jangan sampai berhenti karena pihaknya akan terus melakukan evaluasi capaian kinerja yang telah ditorehkan mahasiswa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X