Kompas.com - 18/02/2021, 16:00 WIB
Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta. DOK. UPN Veteran JakartaSosialisasi penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - UPN Veteran Jakarta membuka kuota 20 persen mahasiswa lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2021.

Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Jakarta, Anter Venus mengaku, ada tiga jalur seleksi yang bisa dipilih mahasiswa ke UPN Veteran Jakarta.

Baca juga: Universitas Andalas Sediakan Kuota 1.941 Mahasiswa Lewat SNMPTN 2021

Yakni, lewat SNMPTN 2021, SBMPTN 2021, dan Seleksi Mandiri (SEMA) UPN Veteran Jakarta.

"Untuk yang SNMPTN 2021, kita sediakan kuota 20 persen dari total mahasiswa yang akan diterima di kampus ini," ucap dia melansir laman UPN Veteran Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Sementara daya tampung mahasiswa UPN Veteran Jakarta lewat SBMPTN 2021 sebanyak 50 persen. Sedangkan lewat Seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta sebanyak 30 persen.

Dia mengaku, jalur Seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta terbagi dalam dua jalur.

Jalur akademik menggunakan nilai UTBK, sedangkan jalur prestasi menggabungkan nilai UTBK dan prestasi yang diraih siswa.

4 prestasi penilaian seleksi mandiri

Setidaknya ada empat prestasi yang bisa menjadi penilaian jalur Seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta, yakni:

1. Prestasi bidang olimpiade sains, olahraga, dan seni, dengan peringkat 1-3 tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional terhitung 3 tahun terakhir.

2. Hafiz Al-Quran minimal 10 juz.

Baca juga: Daftar SNMPTN 2021, Berikut Link dan 7 Caranya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X