Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2021, 04:31 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Adapun proses pendaftaran dimulai pada Senin (15/2/2021) pukul 15.00 WIB. Hingga nanti akan ditutup pada 24 Februari 2021 juga pukul 15.00 WIB.

Pendaftaran SNMPTN 2021 dilakukan melalui link atau portal LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id atau bisa melalui laman pendaftaran https://snmptn.ltmpt.ac.id

Melansir akun resmi Instagram LTMPT, Senin (15/2/2021), berikut ini tulisan admin:

Tahap pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible berdasarkan hasil pemeringkatan sekolah dibuka hari ini pada pukul 15.00 WIB melalui laman portal ltmpt (portal.ltmpt.ac.id) atau laman pendaftaran SNMPTN 2021 (snmptn.ltmpt.ac.id).

Sebelum mendaftar, siswa dapat mengunduh Panduan Lengkap Pendaftaran SNMPTN pada laman ltmpt.ac.id.

Jangan lupa pastikan perangkat dan koneksi internet yang digunakan saat membuka laman dalam kondisi stabil ya!

Tetap semangat dan selamat berjuang, Calon Mahasiswa Indonesia!

Baca juga: Tahapan Pendaftaran SNMPTN 2021

Jika kamu siswa eligible dan belum melakukan pendaftaran SNMPTN 2021, maka simak tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 atau cara daftar SNMPTN 2021 ini:

Cara daftar SNMPTN 2021

1. Siswa melakukan login di Portal LTMPT atau laman pendaftaran menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) yang telah teregistrasi.

2. Siswa mengisikan “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman PROFIL.

3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN.

4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka tidak perlu diisikan.

5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya.

6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI, jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com