Kompas.com - 15/02/2021, 17:28 WIB
Petugas memasukkan kantong berisi CO2 milik calon penumpang kereta api untuk dites COVID-19 dengan GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (4/2/2021). PT Kereta Api Indonesia akan menggunakan GeNose C19 untuk tes  COVID-19 bagi para calon penumpang kereta api (KA) jarak jauh mulai Jumat (5/2/2021). Hasil tes tersebut kemudian menjadi dokumen syarat perjalanan para penumpang KA. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww. ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJAPetugas memasukkan kantong berisi CO2 milik calon penumpang kereta api untuk dites COVID-19 dengan GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (4/2/2021). PT Kereta Api Indonesia akan menggunakan GeNose C19 untuk tes COVID-19 bagi para calon penumpang kereta api (KA) jarak jauh mulai Jumat (5/2/2021). Hasil tes tersebut kemudian menjadi dokumen syarat perjalanan para penumpang KA. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

KOMPAS.com- Dua minggu ini, penerapan GeNose di empat stasiun terus dipantau perkembangannya oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Dilansir dari laman ugm.ac.id, Menhub melakukan kunjungan ke Stasiun Tugu Yogyakarta pada Minggu (15/2/2021) untuk penandatanganan kontrak penugasan Public Service Obligation angkutan penumpang kereta api kelas ekonomi tahun angkatan 2021 sekaligus meninjau penerapan GeNose.

Menhub juga membahas rencana lebih lanjut penerapan GeNose di 44 stasiun lain di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga: Guru Besar IPB Temukan Formula Minuman Penurun Gula Darah

Rencana ini dimulai dari Senin (15/2/2021) dengan dibukanya pelayanan GeNose di enam stasiun baru, yakni:

1. Stasiun Gambir

2. Stasiun Solo Balapan

3. Stasiun Bandung

4. Stasiun Cirebon

5. Stasiun Tawang Semarang

6.Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X