Kompas.com - 15/02/2021, 15:14 WIB
7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible. Tangkapan layar Instagram LTMPT7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible.

KOMPAS.com- Hari ini, Senin (15/2/2021), pukul 15.00 WIB semua calon mahasiswa yang sudah dinyatakan eligible bisa mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2021.

Melansir laman Instagram Ditjen Dikti, Minggu (14/2/2021) Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan cara daftar SNMPTN 2021.

Ada tujuh cara untuk mendaftar SNMPTN. Salah satunya yang paling penting mengisi data kelengkapan orangtua. Untuk itu, data diri orangtua calon mahasiswa perlu dipersiapkan lebih dini sebelum pukul 15.00 WIB agar nantinya mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran.

Termasuk, jika calon mahasiswa memiliki prestasi bisa dilampirkan dan diingat-ingat lagi apa saja prestasi yang pernah diraih. Hal ini, membantu mu dalam proses seleksi SNMPTN.

Baca juga: Tips Pilih Prodi Pertama dan Kedua di SNMPTN 2021

Sebelum itu, harus diketahui dulu tata cara mendaftar SNMPTN 2021 seperti ini:

1. Semua calon mahasiswa yang dapat mendaftar SNMPTN, bisa melakukan login di Portal LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id/ menggunakan akun LTMPT. Pastikan alamat email dan password telah ter-registrasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cek lagi, apakah kamu termasuk siswa eligible. Jika iya, berarti kamu sudah memiliki akun yang sudah permanen dan memiliki nilai lengkap di PDSS.

2. Langkah selanjutnya, calon mahasiswa mengisi "Kelengkapan Data Orangtua" pada halaman Profil.

3. Kemudian, calon mahasiswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman "Pilihan".

Baca juga: Hal Sepele yang Bisa Membuat Calon Mahasiswa Gagal SNMPTN-SBMPTN 2021

4. Selanjutnya, bisa mengisikan portofolio pada halaman "Portofolio", jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka halaman ini tidak perlu diisikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X