Kompas.com - 15/02/2021, 12:35 WIB
7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible. Tangkapan layar Instagram LTMPT7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 akan dibuka Senin, 15 Februari 2021, pada pukul 15.00 WIB.

Bagi siswa yang telah dinyatakan "eligible" maka bisa mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur SNMPTN 2021.

Baca juga: Universitas Jember Rekrut 2.272 Mahasiswa Baru Lewat SNMPTN

Melansir laman LTMPT, Senin (15/2/2021) meninformasikan ada tujuh cara mendaftar SNMPTN 2021. Langkah ini bisa diikuti siswa, agar tidak salah dalam melakukannya.

Langkah pertama, siswa harus login di portal LTMPT, dengan menggunakan akun LTMPT yang sudah di registrasi.

Di langkah awal ini, pastikan siswa yang mendaftar sudah eligible, mempunyai akun yang permanen, dan memiliki nilai lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Kedua, siswa harus mengisi kelengkapan data orangtua di halaman PROFIL.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman profil itu berisi informasi biodata siswa yang telah diambil dari data yang telah diisikan di portal dan tidak dapat diubah pada aplikasi pendaftaran SNMPTN.

Langkah ketiga, siswa harus melakukan pendaftaran SNMPTN 2021 dengan mengisikan pilihan program studi (prodi) yang dipilih pada halaman PILIHAN.

Bisa memilih satu PTN atau Politeknik Negeri yang disediakan di halaman pilihan, setelah itu akan muncul daftar prodi.

Baca juga: IPB Buka 4.250 Kuota Mahasiswa dari Berbagai Program Seleksi

Bisa juga memilih dua prodi, satunya bisa dipilih di PTN pada provinsi yang sama dengan asal SMA/MA/SMK. Jika memilih satu prodi, maka bisa memilih PTN yang berada di provinsi mana saja.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X