Kompas.com - 15/02/2021, 11:26 WIB
7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible. Tangkapan layar Instagram LTMPT7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible.

KOMPAS.com - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 dibuka siang ini, Senin 15 Februari 2021 pukul 15.00 WIB.

Bagi siswa yang telah dinyatakan “eligible” untuk mengikuti seleksi masuk PTN melalui jalur SNMPTN 2021, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan 7 langkah sukses mendaftar SNMPTN 2021.

"Hallo, Calon Mahasiswa Indonesia! Kami cukup banyak menerima pertanyaan terkait langkah-langkah mendaftar SNMPTN 2021. Maka dari itu, yuk kita simak dengan seksama bagaimana langkah-langkahnya! Perhatikan dengan teliti dan jangan sampai salah pilih ya!" tulis akun LTMPT, Minggu (14/2/2021).

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah IPA Sepi Peminat, tetapi Berprospek Cerah

7 cara pendaftaran SNMPTN 2021

1. Siswa melakukan login di Portal LTMPT portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) yang telah ter-registrasi.

Pastikan kamu adalah siswa eligible, memiliki akun yang sudah permanen, dan memiliki nilai lengkap di PDSS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Siswa mengisikan "Kelengkapan Data Orangtua" pada halaman Profil.

Halaman profil berisi informasi biodata dari siswa yang telah diambil dari data yang telah diisikan di portal dan tidak dapat diubah pada aplikasi pendaftaran SNMPTN.

Siswa hanya perlu mengisi kolom Kelengkapan Data Orangtua yang terdiri dai Penghasilan Orangtua serta jumlah Tanggungan Orangtua.

Setelah selesai mengisi Kelengkapan Data Orangtua tekan tombol Simpan. Dan setelah muncul keterangan "berhasil menyimpan kelengkapan data", kamu bisa melanjutkan ke halaman pilihan.

Baca juga: 4 Kampus Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2021

3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman Pilihan.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X