Penuhi Kebutuhan Industri, Kalbis Institute Perkuat Jurusan Psikologi Bisnis

Kompas.com - 14/02/2021, 10:38 WIB
Ilustrasi Mahasiswa DOK. KALBIS INSTITUTEIlustrasi Mahasiswa

KOMPAS.com - Memperkuat jurusan Psikologi Bisnis yang dimiliki, Kalbis Institute membangun kerja sama dengan dua lembaga bisnis internasional; Association For Business Psychology (ABP) dan American Institute of Business Psychology (AIOBP).

 

ABP sendiri merupakan salah satu lembaga bidang bisnis psikologi dari Inggris yang diakui dunia, sedangkan AIOBP merupakan salah satu lembaga pendidikan unggulan di bidang bisnis psikologi.

“Sebagai corporate based university, Kalbis Institute selalu fokus secara aktual memperbaharui kurikulum yang ada sehingga sesuai dengan kebutuhan industri," ujar Raymond Christantyo sebagai Brand Communications Kalbis Institute melalui rilis resmi (14/2/2021).

Lebih jauh Raymond menjelaskan pihaknya mengambil langkah membuka jurusan Management in Business Psychology karena hal itu sangat unik dan sejalan dengan kebutuhan industri.

Baca juga: Memilih Jurusan: Kenali Diri Sebelum Merencanakan Masa Depan

"Kami melihat, baik ABP maupun AIOBP menjadi dua mitra kerja sama yang sangat penting bagi kami, karena dengan begitu kami mampu meningkatkan kualitas lulusan yang nantinya akan memiliki dampak positif dalam meningkatkan performa perusahaan,” ujarnya.

Raymond menjelaskan melalui kolaborasi ini mahasiswa dan dosen mendapatkan akses pelatihan professional, kerja sama event dan jurnal jurnal terbaru bidang bisnis psikologi.

Sebelumnya, untuk memperkuat lulusan jurusan lainnya, yakni Manajemen, Kalbis Institute juga menjalin kerja sama dengan CWMA dalam memberikan sertifikasi di mana mahasiswa akan mendapat gelar sertifikasi Associate Wealth Manager (AWM) dari CWMA saat lulus dari program Manajemen Kalbis Institute tanpa biaya dan waktu tambahan.

"Dengan bekerjasama dengan lembaga prestise seperti CWMA, lulusan Kalbis Institute akan menjadi lulusan yang siap untuk diserap industri dengan ilmu dan kemampuan yang unggul," jelasnya.

CWMA dan Kalbis Institute juga akan bekerja sama dalam pelatihan staf akademisi untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia.

Harapannya, lulusan Kalbis Institute mampu diserap baik di dunia industri maupun dunia usaha.

Raymond mengatakan, "saya juga berharap lulusan dari Kalbis Institute nantinya tidak hanya pintar secara akademik, namun juga memiliki hati dan intelektual yang baik sesuai dengan tagline Kalbis Institute yaitu Transforming Hearts and Minds.”.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X