Kompas.com - 10/02/2021, 13:35 WIB
Cakap Mandarin For Kids merupakan platform edukasi yang menggunakan Augmented Reality dalam pembelajarannya. Tangkap layar launching Cakap Mandarin For KidsCakap Mandarin For Kids merupakan platform edukasi yang menggunakan Augmented Reality dalam pembelajarannya.

KOMPAS.com - Adanya pandemi Covid-19, pembelajaran online makin diminati. Melalui pembelajaran online, semua orang tetap bisa menambah ilmu tanpa perlu keluar rumah. Termasuk bagi anak-anak yang ingin memulai belajar asing.

Salah satu platform edukasi, Cakap meluncurkan program terbarunya yakni Cakap Mandarin For Kids, Rabu (10/2/2021).

Menurut Co-founder dan CTO Cakap Yohan Limerta, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, pembelajaran online sangat diminati masyarakat.

Cakap merupakan aplikasi platform pembelajaran online yang sudah berkecimpung di industri education technology selama 5 tahun terakhir. Dan dalam satu tahun belakangan ini pembelajaran online mengalami perkembangan luar biasa.

Baca juga: Belajar dari Orangtua Jepang Cara Menanamkan Disiplin pada Anak

"Pembelajaran online dipilih orangtua dan anak-anak serta para pengajar juga dengan cepat beradaptasi dengan pembelajaran online yang dilakukan," kata Yohan saat launching Cakap Mandarin For Kids yang dilakukan secara daring, Rabu (9/2/2021).

Kelebihan Cakap Mandarin For Kids

Agar materi pembelajaran bahasa Mandarin bagi anak-anak mudah diterima, Cakap menghadirkan pembelajaran yang inovatif dan interaktif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satunya dengan penggunaan Augmented Reality (AR). Saat mengajar, guru memberikan obyek langsung yang tengah dipelajari.

Dengan melibatkan teknologi dalam pembelajaran, Cakap bisa menjadi teknologi partner antara orangtua, anak dan guru. Selain itu juga memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan efektif.

Baca juga: 5 Alasan Pentingnya Kenalkan Bahasa Ibu ke Anak Sejak Dini

"Role play yang digunakan juga sesuai dengan dunia anak-anak. Misalnya saat ke pasar ada buah apa saja, atau ke kebun binatang, apa saja binatang yang ada," papar Yohan.

Cakap Mandarin For Kids ini juga merupakan langkah awal kolaborasi Edtech Cakap dengan AR & CO.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.