Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Jalan-jalan ke Lokasi Syuting Drama Korea? Ikuti Tur Virtual Ini

Kompas.com - 10/02/2021, 09:29 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

Penulis: Silviana Dharma, Penerbit KPG

KOMPAS.com- Bulan ini menjadi bulan spesial bagi para pasangan di seluruh dunia. Tepatnya, pada 14 Februari mendatang semua pasangan merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day.

Untuk merayakan hari kasih sayang, biasanya banyak orang yang memberikan kejutan bagi pasangan, sahabat, dan keluarga tercinta.

Seperti memberikan kado, makan malam romantis, hingga jalan-jalan ke beberapa tempat. Namun, karena masih dalam situasi pandemi Covid 19 wisata ke berbagai destinasi di banyak tempat terpaksa berhenti sementara.

Untuk ini, jangan khawatir. Anda masih bisa jalan-jalan bahkan ke luar negeri untuk merayakan hari kasih sayang.

Baca juga: KAIST Buka Beasiswa Penuh Kuliah S1 di Korea Selatan, Tertarik?

Di K-Drama Virtual Tour bersama Fiona Natalia, penulis buku "Homesick for Seoul" anda merasakan sensasi jalan-jalan ke Korea Selatan sekaligus menyusuri tempat-tempat romantis dan ikonik dari drama Korea kesayangan.

Fiona Natalia sendiri adalah pendiri jasa private tour ke Negeri Ginseng, Dearest Jinhee. Tentu saja ia terbiasa bolak-balik ke Korea, khususnya ke Seoul dan sudah sering membantu klien-kliennya membuat rencana perjalanan pribadi maupun kelompok ke Korea Selatan.

Dalam edisi jalan-jalan virtual yang diselenggarakan Penerbit POP (imprint Penerbit KPG), Fiona bakal mengajak keliling ke lokasi wisata virtual.

Misalnya, lokasi-lokasi syuting ikonik drama Korea populer, seperti Reply 1988, Itaewon Class, Start-up, sampai yang terbaru dan lagi hits ke tempat-tempat yang jadi saksi kisah cinta segitiga Im Ju-kyung, Lee Su-ho, dan Han Seo-jun di True Beauty!

Oh iya, dari sekarang kamu juga bisa maraton menonton film-filmnya di Viu, supaya waktu tur nanti kita bisa sambil ingat-ingat adegan dramanya.

Baca juga: Menilai Kelayakan Calon Pasangan Hidup lewat Fit and Proper Test

Drama adaptasi Webtoon Korea ini memang sedang naik daun di kalangan penggemar k-drama. Tapi, jangan cuma dibayangkan saja. Ikut saja jalan-jalan virtualnya pada Minggu, 14 Februari 2021 pukul 13.00-14.00 WIB.

Cara untuk bergabung di acara ini, peserta hanya perlu membeli minimal satu buku "Homesick for Seoul" di 14 cabang Gramedia.

Untuk mengetahui 14 cabang Gramedia, bisa mengklik tautan di https://linktr.ee/gramedia3 atau mencoba layanan WhatsApp Customer Service Officer (CSO) Gramedia terdekat yang ada di tautan tersebut.

Lalu langkah berikutnya seperti apa ya? untuk ini, poin-poin pembeliannya sebagai berikut:

1. Jika sudah melakukan pembelian, langkah selanjutnya bisa melakukan transfer pembayaran.

2. Simpan bukti transaksi pembayaran dan tunggu bukunya diantarkan ke alamatmu.

3. Kemudian, untuk akses Zoom akan diberikan oleh toko tempat Anda membeli buku.

Perlu diingat, pendaftaran paling lambat 13 Februari 2021. Jika penasaran dengan isi buku “Homesick for Seoul”, kunjungi laman bukunya di tautan berikut:
https://siapabilang.com/buku-homesick-for-seoul/photo/

Simak turnya sampai selesai untuk meraih kesempatan mendapatkan majalah impor asli terbitan Korea dengan sampul Oppa pemeran Start Up, Kim Seon-ho dan Nam Joo-hyuk.

Baca juga: Mengintip 4 Kampus Aktor Drama Korea dengan Bayaran Paling Mahal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com