Kompas.com - 09/02/2021, 10:16 WIB
Raisa yang tengah mengabadikan foto bersama Hamish Daud dan Zalina Instagram @raisa6690Raisa yang tengah mengabadikan foto bersama Hamish Daud dan Zalina

KOMPAS.com- Merayakan ulang tahun anak di tengah pandemi Covid 19, bisa menjadi tantangan sendiri bagi orangtua.

Kini, perayaan ulang tahun tidak tak bisa lagi mengundang orang banyak, termasuk merayakannya di rumah makan.

Meski begitu, masih ada sejumlah cara untuk merayakan ulang tahun dengan lebih bermakna. Seperti yang dilakukan penyanyi Raisa Andriana, bisa ditiru para orang tua yang ingin merayakan ulang tahun anak-anak.

Dalam postingan Instagramnya, @raisa6690 mengundang fans dan masyarakat untuk ikut merayakan hari ulang tahun anaknya, Zalina.

Baca juga: 8 Contoh Bermain Bermakna bersama Anak di Rumah

Caranya, bukan dengan hadir di kediaman Raisa atau berkumpul di satu tempat. Melainkan, dengan memberikan kado.

“Di ulang tahun Zalina yang kedua, kami ingin mengajak teman-teman untuk memberikan ‘kado’, bukan untuk Zalina, tapi untuk banyak anak lain yang tidak seberuntung dia,” tulis Raisa dalam akun Instagramnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kado itu bukan ditujukan untuk sang buah hati. Kado pemberian fans ataupun masyarakat akan didonasikan untuk anak-anak yang kurang beruntung.

"Maka, pada ulang tahun Zalina yang kedua, aku ingin membagikan kebahagiaan yang Zalina miliki untuk para anak-anak yang membutuhkan. Aku mau mengajak teman-teman untuk ikut merayakan ulang tahun Zalina dengan cara berdonasi," ujarnya.

Baca juga: Orangtua, Kenali 4 Dampak Negatif bila Anak Kurang Bermain

Untuk itu, pelantun lagu yang pernah berduet dengan Isyana Sarasvati meminta fans dan masyarakat bisa menyumbang melalui laman Kitabisa.com.

"Setiap hari dia selalu punya aktivitas yang bisa mendukung pertumbuhan dan kreativitasnya. Tapi belakangan aku juga suka mellow kalau ingat, bahwa enggak semua anak bisa mendapatkan fasilitas belajar yang Zalina dapatkan. Banyak anak yang tidak memiliki peralatan belajar karena keterbatasan ekonomi,” sambungnya di Instagram.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X