Siang Ini, Mendikbud Nadiem Ajak Semua Mahasiswa Daftar Kampus Mengajar

Kompas.com - 09/02/2021, 07:36 WIB
Kampus Mengajar Dok. KemendikbudKampus Mengajar

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akan kembali menyelenggarakan program Kampus Mengajar.

Kampus Mengajar yang merupakan bagian dari Kampus Merdeka, memanggil mahasiswa dari seluruh program studi dan perguruan tinggi di Indonesia untuk berkontribusi, membuat perubahan, seraya mengembangkan diri.

Peluncuran Program Kampus Mengajar Angkatan I Tahun 2021 akan dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim siang ini, Selasa (9/2/2021), pukul 13.00 WIB melalui Youtube Kemendikbud RI.

Baca juga: Lelah dan Bosan Belajar? Tingkatkan Semangat dengan 4 Cara Ini

"Kampus mengajar akan menjadi program terbesar pemerintah untuk bisa memastikan bahwa jagoan-jagoan mahasiswa kita bisa berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran berikutnya," papar Nadiem.

Melansir laman Instagram Kemdikbud RI, di masa pandemi, adik-adik di Sekolah Dasar, khususnya di daerah 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan), mengalami tantangan belajar sementara para guru harus beradaptasi dengan teknologi dan berkreasi.

Mahasiswa Kampus Mengajar akan membantu mereka mengubah tantangan menjadi harapan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Apakah kamu salah satu pembawa harapan itu?" tulis akun Instagram Kemdikbud RI, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Targetkan 1 Juta Mahasiswa di 2021, Ini Ragam Manfaat KIP Kuliah

Tak hanya menuntut kontribusi, Kampus Mengajar akan menyediakan bantuan pembayaran UKT, uang saku, dan pengakuan konversi mata kuliah sebesar 12 SKS untuk mahasiswa terpilih.

"Jangan tahan niat baikmu! Mari bersama saling ulurkan tangan dan memberikan dampak sosial langsung dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia!" ajak Kemendikbud RI.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X