Penguatan Sekolah Penggerak Jadi Fokus Kolaborasi Tanoto Foundation dan Muaro Jambi

Kompas.com - 08/02/2021, 19:12 WIB
Direktur Pendidikan Dasar Tanoto Foundation, M Ari Widowati (kiri) dan Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro (kanan) bersepakat bekerja sama mendukung program Kemendikbud dalam mengembangkan sekolah penggerak yang akan menjadi model peningkatan kualitas pendidikan untuk menggerakkan sekolah-sekolah lainnya. DOK. TANOTO FOUNDATIONDirektur Pendidikan Dasar Tanoto Foundation, M Ari Widowati (kiri) dan Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro (kanan) bersepakat bekerja sama mendukung program Kemendikbud dalam mengembangkan sekolah penggerak yang akan menjadi model peningkatan kualitas pendidikan untuk menggerakkan sekolah-sekolah lainnya.

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim berharap program "Organisasi Penggerak" yang merupakan episode keempat kebijakan "Merdeka Belajar" dapat mendukung pemerintah dalam peningkatan kualitas guru dan kepala sekolah.

Keyakinan Mendikbud ini didasarkan pada komitmen dan keberhasilan organisasi atau lembaga yang selama ini peduli pada pendidikan dalam penerapan model pelatihan atau pembelajaran yang sudah terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar siswa.

Mendorong partisipasi organisasi penggerak dalam menguatkan sekolah, Tanoto Foundation dan Bupati Muaro Jambi meresmikan kerja sama mengembangkan sekolah-sekolah penggerak di Kabupaten Muaro Jambi, Senin, (8/2/2021).

Program ini merupakan implementasi dari program organisasi penggerak yang diinisiasi Kemendikbud untuk mendorong hadirnya sekolah penggerak.

Baca juga: Anak-anak di Pengungsian Merapi Tetap Semangat Ikuti Sekolah Online

Melahirkan sekolah penggerak

Direktur Pendidikan Dasar Tanoto Foundation, M Ari Widowati dan Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro menandatangani naskah kerja sama pelaksanaan program yang difokuskan pada pengembangan model pelatihan guru dan kepala sekolah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fokus pengembangan model pelatihan guru akan dilakukan dengan tujuan peningkatan hasil belajar literasi, numerasi, sains, dan karakter siswa.

Menurut Ari melalui kerja sama ini Tanoto Foundation akan mendukung Pemerintah Daerah mendorong terciptanya praktik-praktik baik yang telah terbukti meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang akan menjadi model bagi sekolah dan kabupaten lain.

“Kerja sama ini merupakan wujud gotong royong untuk mewujudkan pendidikan yang mampu menghasilkan pelajar-pelajar dan individu-individu yang kreatif, kritis, mandiri, punya sikap gotong royong, dan juga kebhinnekaan global," tambahnya.

Bupati Masnah Busro menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Muaro Jambi sebagai bagian dari program peningkatan kualitas pendidikan Tanoto Foundation.

Dia berharap program ini dapat menggali potensi terbaik guru dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi siswa di daerahnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X