Kompas.com - 08/02/2021, 13:05 WIB
Berani Mengabdi membuka kesempatan bagi generasi muda untuk mengabdi di wilayah 3 T. Program ini akan dilaksanakan di Labuan Bajo September-Oktober 2021. Tangkapan layar instagram Berani MengabdiBerani Mengabdi membuka kesempatan bagi generasi muda untuk mengabdi di wilayah 3 T. Program ini akan dilaksanakan di Labuan Bajo September-Oktober 2021.
|

KOMPAS.com - Sebagai negara kepulauan, ada beberapa wilayah di Indonesia yang masih tergolong Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

Bagi kalian generasi muda yang tertantang melakukan pengabdian di daerah 3T, jangan sampai kelewatan program dari Berani Mengabdi yang akan dilakukan September hingga Oktober 2021 mendatang.

Informasi keren ini diunggah di akun Instagram @beranimengabdi. Berikut kutipan admin:

Hallo Generasi Muda Indonesia
Are You Ready?

Berani Mengabdi merupakan sebuah gerakan untuk mengabdi di daerah 3 T (Tertinggal, Terdepa dan Terluar) dan menggerakan pemuda-pemudi Indonesia untuk berani mengabdi dan berani berkontribusi dalam pembangunan sosial dan membantu terwujudnya Sustainable Development Goals di Indonesia.

Baca juga: Mendikbud Nadiem: Pembenahan Kesenjangan Daerah 3T Akan Jadi Prioritas

Kegiatan ini akan dilakukan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tanggal kegiatan program Berani Mengabdi dimulai 29 September hingga 4 Oktober 2021.

Sedangkan pendaftaran dibuka hingga 10 Maret 2021 mendatang.

Kegiatan program Berani Mengabdi

Bentuk kegiatan program Berani Mengabdi ini ada banyak. Diantaranya :

1. Kids care, kegiatan ini terdiri dari Creative Kids Art Class, pengenalan gaya hidup bersih dan sehat hingga optimalisasi teman baca.

2. Nutrition for Zero Hunger

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X