Kompas.com - 06/02/2021, 12:46 WIB
Informasi Unilever Future Leaders League (UFLL). DOK.Laman UFLLInformasi Unilever Future Leaders League (UFLL).
|

KOMPAS.com - Menjadi mahasiswa adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengembangkan diri. Tak hanya mendapat ilmu pengetahuan saja, mahasiswa juga dibekali untuk menjadi seorang pemimpin.

Hal ini tentu sesuai dengan tujuan dari pendidikan tinggi untuk menyiapkan lulusannya jadi seorang pemimpin yang berguna bagi bangsa dan negara.

Seperti halnya salah satu perusahaan ini, PT. Unilever Indonesia, Tbk tak hanya bertekad untuk menumbuhkan bisnis saja, namun Unilever juga peduli pada dunia pendidikan, khususnya mahasiswa.

Hal ini terlihat dari ajang gelaran Unilever yakni Unilever Future Leaders League (UFLL). sebuah kompetisi business case global yang menantang mahasiswa mencari solusi kreatif untuk kemajuan bisnis, memberikan manfaat bagi masyarakat, dan juga mengembangkan potensi diri.

Baca juga: Kepala Sekolah Berprestasi Ini Ajak Anak TK Lakukan Hal Sederhana

Selain itu, UFLL juga bertujuan mempersiapkan mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk menjadi pemimpin bisnis di masa depan.

Kembangkan potensi talenta muda

Menurut Willy Saelan, Direktur Human Resources PT. Unilever Indonesia Tbk, kompetisi ini merupakan salah satu perwujudan komitmen perusahaan untuk terus mendorong semangat dan potensi dari talenta muda Indonesia, meski di tengah situasi pandemi.

"Di tengah berbagai tantangan, Unilever Indonesia tidak hanya bertekad untuk menumbuhkan bisnis, tetapi kami juga ingin terus menumbuhkan bibit-bibit pemimpin masa depan," ujarnya dalam siaran pers kepada Kompas.com, Sabtu (6/2/2021).

Pemimpin itu tentu yang berwawasan, mampu bersaing di kancah global, dan juga memiliki purpose (tujuan mulia) yang kuat sehingga dapat selalu membawa manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya.

Dijelaskan, UFLL pertama kali digelar pada 2013. Adapun tujuannya menyaring talenta–talenta unggul yang berani menyuarakan aspirasi juga ide dalam mencari solusi, baik untuk bisnis maupun berbagai masalah global lainnya.

Hal yang membedakan UFLL dari kompetisi sejenis adalah pembekalan secara menyeluruh yang diberikan Unilever kepada para peserta UFLL dalam hal end-to-end operational business yang Unilever lakukan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X