Kompas.com - 02/02/2021, 12:53 WIB
Ilustrasi Inggris ThinkstockIlustrasi Inggris

KOMPAS.com - Menurut data dari UN Scientific Education and Cultural Organization (UNESCO), kurang dari 30 persen peneliti di dunia adalah perempuan dan hanya 30 persen dari murid perempuan memilih jurusan STEM di tingkat pendidikan tinggi.

Secara global, murid-murid perempuan yang terdaftar di bidang STEM masih terbilang sedikit, di antaranya di jurusan Komunikasi dan Informasi Teknologi (3 persen), ilmu pengetahuan alam, matematika dan statistik (5 persen) dan teknik, manufaktur dan konstruksi (8 persen).

Mendukung perempuan untuk menempuh pendidikan S2 bidang bidang sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM), British Council meluncurkan program beasiswa bernama British Council Scholarship for Women in STEM.

Baca juga: Beasiswa S2 Kominfo 2021 Dibuka, Ini Daftar Kampus dan Syarat

Beasiswa ini akan memberikan kesempatan bagi perempuan di negara-negara Amerika, Asia Selatan dan Asia Timur, termasuk Indonesia, untuk meraih gelar pascasarjana (S2) dari universitas-universitas di Inggris dan mendukung mereka untuk mengembangkan karier di bidang sains.

British Council sendiri merupakan organisasi internasional Inggris untuk hubungan budaya dan peluang pendidikan. Badan amal Inggris yang diperintah oleh Royal Charter dan badan publik Inggris ini telah bekerja di Indonesia sejak 1948.

Cakupan

British Council Scholarship for Women in STEM merupakan beasiswa penuh yang mencakup:

1. Biaya kuliah.

2. Tunjangan bulanan.

3. Biaya perjalanan dari dan ke Inggris.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 Brunei, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 6 Juta Per Bulan

4. Visa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.