Kompas.com - 29/01/2021, 05:30 WIB
Muryanto Amin resmi dilantik menjadi Rektor USU ke-16, periode 2021-2026. DOK. USUMuryanto Amin resmi dilantik menjadi Rektor USU ke-16, periode 2021-2026.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (MWA USU) Kartini Pandjaitan Sjahrir resmi melantik Muryanto Amin sebagai Rektor USU periode 2021-2026.

Setelah sebelumnya banyak perdebatan di publik yang menyebutkan Muryanto Amin terjerat kasus self-plagiarism atau penggunaan kembali karya sendiri.

Baca juga: Harapan Mendikbud ke Rektor UNY yang Baru

Kartini mengatakan, proses pemilihan rektor sudah selesai dilaksanakan dengan baik.

Dia berharap agar seluruh unsur universitas memahami bahwa tidak ada pihak yang kalah maupun menang. Karena semua civitas akademika berbuat untuk kemajuan universitas.

Saat ini, kata dia, waktunya untuk bersatu, bahu-membahu membangun USU lebih baik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Khususnya, dia meminta rektor terpilih untuk memulai kiprahnya dengan semangat, merangkul semua dan memberdayakan semua potensi yang ada.

"Inilah tantangan Rektor USU ke depan, jangan takut bersikap dan harus bisa menjadi pemimpin yang mengayomi semua," kata dia melansir laman USU, Jumat (29/1/2021).

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kinerja Rektor Runtung dan seluruh jajarannya yang telah membawa kemajuan dan banyak pencapaian terbaik bagi USU.

Kartini juga mengucapkan terima kasih kepada Mendikbud Nadiem Makarim beserta jajarannya yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap USU.

Seluruh civitas akademika harus beri dukungan 

Dia mengajak seluruh civitas akademika USU untuk mendukung Rektor USU yang baru dalam melaksanakan program kerjanya dengan baik, serta mampu membangun sinergi.

Baca juga: Dosen USU Iba, Mahasiswinya Lakukan Hal Ini Demi Tugas Kuliah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X