Dosen USU Iba, Mahasiswinya Lakukan Hal Ini Demi Tugas Kuliah

Kompas.com - 28/01/2021, 12:05 WIB
Syafruddin Pohan mengabadikan foto bersama Nurul Hasanah setelah mengayuh  sepeda. DOK.Instagram @anakusuSyafruddin Pohan mengabadikan foto bersama Nurul Hasanah setelah mengayuh sepeda.

KOMPAS.com - Selalu ada kisah menarik, dari seorang mahasiswa yang berusaha menuntaskan studinya. Kali ini, ada satu cerita mengenai kegigihan mahasiswi yang menemui dosennya.

Menggunakan sepeda pancal dan menempuh jarak hingga 1,5 jam, mahasiswi bernama Nurul Hasanah ini membuat iba dosen yang ia temui.

Kisah Nurul ini, dituturkan langsung oleh dosen Komunikasi FISIP Universitas Sumatera Utara ( USU), Syafruddin Pohan.

Melansir dari Instagram @anakusu, Syafruddin menceritakan saat itu Nurul akan menemui dirinya pada Selasa, (19/1/2021).

Hingga agak lama, Nurul belum juga tiba. Akhirnya, Syafruddin pun memilih pulang. Nah, saat itulah Nurul mengiri pesan Whatsapp yang berisi alasan dirinya tak kunjung datang ke kampus.

"Pas sudah di luar kampus USU, dia WA saya. Minta maaf karena katanya di rental pengetikan dan penjilidan mati lampu," terang Syafruddin.

Baca juga: Kampus Diminta Mudahkan Skripsi dan Tugas Akhir Mahasiswa

Sempat berprasangka buruk

Namun saat membaca pesan itu, ia langsung suudzon (berprasangka buruk) karena baginya ini hanyalah alasan klasik yang sering digunakan mahasiswa.

"Wah ini modus, pikir saya lamat-lamat. Sering model seperti ini terjadi di kalangan mahasiswa, beraneka macam dalih kepada dosennya," terangnya.

Setelah itu, Nurul kembali mengirim pesan kepadanya. Isi pesannya membuat ia heran. Karena Nurul meminta alamat lengkap rumahnya untuk mengirim tugas, padahal bisa minta share location dari WA.

"Biasanya, orang zaman now minta alamat agak canggihan. Mereka minta kirim shareloc (share location) Tapi Nurul minta alamat saja, bukan shareloc," bebernya.

Baca juga: Wabah Corona, Skripsi Mahasiswa Tingkat Akhir Terancam Tak Selesai

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X