Unri Buka Tiga Jalur Seleksi untuk Calon Mahasiswa Baru

Kompas.com - 21/01/2021, 10:19 WIB
Ilustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi ShutterstockIlustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Riau ( Unri) membuka tiga jalur penerimaan mahasiswa baru di tahun ini. Ketiga jalur ini sangat ketat persaingannya.

UNRI merupakan salah perguruan tinggi negeri (PTN) yang paling diminati oleh calon mahasiswa di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2020.

Baca juga: Tertarik Masuk UNS? Ini Tiga Jalur Seleksi yang Bisa Dipilih

Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, M Nur Mustafa mengatakan, tiga jalur penerimaan mahasiswa baru Unri, yakni SNMPTN, UTBK-SBMPTN, dan Jalur Mandiri.

"Jadi kami himbau kepala lulusan SMA maupun sederajat untuk cermat dalam mengikuti cara dan jadwal penerimaan mahasiswa baru di Unri," ungkap dia melansir laman Unri, Kamis (21/1/2021).

Jangan lupa, kata dia, calon mahasiswa juga harus selalu pantau informasi penerimaan mahasiswa baru di Unri lewat website resmi, www.unri.ac.id.

Tak lupa, ikuti perkembangan juga media sosial Instagram yang dimiliki Unri, yakni @humasuniversitasriau.

"Terus ikuti perkembangan tata cara dan jadwal yang disampaikan melalui media resmi informasi penerimaan mahasiswa baru yang ditetapkan," terangnya.

Dia mengatakan, untuk jalur SNMPTN merupakan seleksi berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya yang ditetapkan oleh PTN.

Sedangkan UTBK-SBMPTN merupakan jalur seleksi tertulis.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini Syarat, Cara Daftar, dan Jadwal SPAN-PTKIN 2021

Adapun Jalur Mandiri, yakni seleksi penerimaan mahasiswa yang dilakukan oleh tiap universitas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X