Siapkan SDM Unggul, Kalbis Institute Jalin Kerja Sama Nanjing Xiaozhuang University

Kompas.com - 18/01/2021, 21:23 WIB
Ilustrasi mahasiswa Kalbe Institute DOK. KALBE INSTITUTEIlustrasi mahasiswa Kalbe Institute

KOMPAS.com - Kalbis Institute bekerjasama double degree dengan Nanjing Xiaozhuang University, Tiongkok, untuk beberapa program studi. Kerjasama ini dilakukan secara daring, sebagai adaptasi pembelajaran pendidikan tinggi di tengah pandemi.

Untuk angkatan pertama ini, Kalbis Institute mengirikam tiga mahasiswa mereka dari program studi Informatika angkatan 2017 yakni nama Patricia Fiona, Mathias Yeremia Aryadi, dan Ying Chen.

Rencananya, mereka akan menjalani perkuliahan di Kalbis Institute selama dua tahun, lalu akan berkuliah di Nanjing Xiaozhuang University selama dua tahun.

Program double degree ini mendapat dukungan program beasiswa dari pemerintah Tiongkok sebesar 28.000 Renmimbi atau sekitar 61 juta rupiah per mahasiswa.

Kalbis Intitute juga memberikan beasiswa dalam bentuk bantuan biaya medical check up, dormitory atau asrama, asuransi, biaya buku, dan subsidi lainnya.

Nantinya para lulusan program ini akan mendapatkan dua gelar yaitu Sarjana Komputer dan Bachelor of Information Engineering dari Nanjing Xiaozhuang University.

Baca juga: 5 Universitas Ini Jadi Kampus Terhijau di Indonesia, Seperti Apa?

“Kami berharap kerjasama dengan Nanjing Xiaozhuang University ini akan mampu membawa pengaruh besar dalam peningkatan hasil lulusan di Kalbis Institute," ujar Raymond Christantyo, Brand Communications Manager Kalbis Institute melalui rilis resmi (18/1/2021).

Raymond mengungkapkan hal ini sejalan dengan visi transforming hearts and minds, di mana Kalbis Institute ingin terus mengembangkan kemampuan akademik para mahasiswanya dengan berbagai kolaborasi dan kerjasama, termasuk dengan universitas dari luar negeri.

"Selain itu kolaborasi ini akan terus dilaksanakan dan dijalankan dalam hal-hal seperti penelitian dan kegiatan lainnya, sehingga diharapkan Kalbis Institute mampu mencetak lulusan yang siap di dunia industri," tambahnya.

Harapannya, melalui tema "Kalbis Refresh", hal ini akan membawa perubahan di Kalbis Institute dengan lebih membuka kerjasama dan peluang peningkatan kualitas pendidikan bagi mahasiswa dalam mewujudkan cita-cita pemerintah dalam menciptakan SDM unggul. 

Sebelumnya, Kalbis Institute juga menjalin kerja sama dengan Certified Wealth Manager’s Association (CWMA), lembaga sertifikasi internasional guna menyiapkan program sertifikasi dan peningkatan softskill bagi lulusan Kalbis Institute.

 

Kerja sama dengan CWMA dilakukan dalam memberikan sertifikasi bagi mahasiswa Manajemen, di mana mahasiswa akan mendapat gelar sertifikasi Associate Wealth Manager (AWM) dari CWMA saat lulus dari program Manajemen Kalbis Institute tanpa biaya dan waktu tambahan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X