Daftar 18 Fakultas dan 69 Prodi Sarjana UGM, Mana Pilihanmu?

Kompas.com - 13/01/2021, 08:41 WIB
Universitas Gadjah Mada taih peringkat ke-74 sebagai universitas terbaik di Asia versi Quacquarelli Symonds (QS). Humas UGMUniversitas Gadjah Mada taih peringkat ke-74 sebagai universitas terbaik di Asia versi Quacquarelli Symonds (QS).
|

KOMPAS.com - Salah satu kampus negeri di Yogyakarta ini pasti sudah tidak asing lagi di mata orang. Sebab menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Namanya adalah Universitas Gadjah Mada ( UGM). Jika ingin kuliah di Jogja, pasti semuanya ingin masuk di UGM yang banyak melahirkan tokoh-tokoh terkenal di Indonesia.

Salah satunya ialah Presiden Joko Widodo. Tentu, disamping itu UGM juga punya segudang prestasi. Tak heran jika UGM masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Melansir laman UGM, kampus ini punya ratusan program studi. Tetapi yang paling banyak diburu ialah program studi Sarjana (S1).

Baca juga: Cara Registrasi Akun LTMPT pada SNMPTN 2021

Dari data yang disampaikan laman UGM update terakhir pada 31 Mei 2020, UGM memiliki 18 fakultas dan 69 prodi sarjana UGM. Semua terdiri dari rumpun Saintek dan Soshum.

Jika kamu ingin kuliah di UGM, maka segera mempersiapkan diri dengan baik. Karena saat ini Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah membuka proses pendaftaran seleksi masuk PTN 2021.

Tentu melalui tiga jalur, yakni:

  • Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021
  • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021
  • Seleksi Jalur Mandiri

Berikut ini daftar 18 fakultas dan 69 prodi Sarjana UGM:

1. Fakultas Biologi

  • Biologi

2. Fakultas Farmasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X