Kompas.com - 06/01/2021, 19:45 WIB
Theresia Andina saat memaparkan materi Virtual Press Conference Gredu. Tangkapan layar Zoom GreduTheresia Andina saat memaparkan materi Virtual Press Conference Gredu.
|

KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19, siswa harus mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran daring. Hal ini dilakukan agar siswa tetap mendapatkan pendidikan.

Tak hanya menggunakan sistem dari sekolah, siswa juga dapat memakai berbagai aplikasi edutech. Tentu harapannya dengan adanya digitalisasi ini dapat mempermudah pembelajaran siswa.

Seperti halnya platform edutech yang satu ini. Setelah diluncurkan di awal 2020, Gredu hadir untuk membangun pendidikan di Indonesia yang lebih baik yakni dengan menciptakan aplikasi digitalisasi sekolah.

Tentu di masa pandemi Covid-19, digitalisasi sekolah terbukti telah membantu proses belajar mengajar yang lebih efisien, efektif, transparan, dan terukur.

Baca juga: Gredu Siap Dukung Belajar Tatap Muka di Sekolah

Perbarui aplikasi agar aman dan nyaman

Untuk itulah di awal tahun baru, Gredu terus berbenah dengan melakukan pembaruan aplikasi agar semakin aman dan nyaman untuk mendukung sistem pembelajaran daring.

"Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 ini sekolah dan Gredu kembali berlari kencang demi memberikan kontribusi pendidikan di Indonesia," ujar Theresia Andina selaku Lead Sales Gredu pada 'Virtual Press Conference Gredu' melalui platform Zoom, Rabu (6/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Andin, selama pandemi ini Gredu sangat menunjang PJJ. Untuk itulah pihaknya akan terus melakukan pembaruan sistem pembelajaran yang lebih baik.

Sementara CEO Gredu, Rizki Anies mengungkapkan, 2020 menjadi tahun yang berat bagi dunia pendidikan di Indonesia karena harus melakukan migrasi secara cepat ke sistem online.

Namun bagi sekolah yang sudah bekerja sama dengan Gredu, migrasi mendadak bukan menjadi kendala lagi karena Gredu telah menyediakan sistem manajemen sekolah, kegiatan belajar mengajar hingga administrasi sekolah.

"Di tahun yang baru, kami membawa semangat baru pula dengan memperkaya aplikasi Gredu melalui sejumlah pembaruan aplikasi agar kian mudah digunakan oleh para pengguna yakni sekolah, guru, orang tua, dan siswa," terangnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.