Kompas.com - 04/01/2021, 11:16 WIB
|

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah meluncurkan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021 secara virtual melalui kanal Youtube LTMPT OFFICIAL, Senin (4/1/2021).

Informasinya ialah mengenai seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Adapun peluncuran SNMPTN 2021 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud Prof. Nizam.

Menurut Prof. Nizam, pelaksanaan SNMPTN maupun UTBK dan SBMPTN 2020 berjalan dengan lancar meski di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: LTMPT Umumkan Kuota Siswa Eligible SNMPTN 2021, Ini Link-nya

"Kalau kita mengikuti protokol kesehatan dengan baik, maka bisa menjaga dari penularan pandemi. Hal yang baik ini pada pelaksanaan UTBK 2020 perlu kita budayakan," ujar Prof. Nizam.

Maka, pada pelaksanaan 2021 ini pihaknya akan terus meningkatkan dengan baik. Sebab, semua sudah mengetahui kondisi pandemi dan dapat beradaptasi.

"Sekarang kondisinya lebih tahu situasi pandemi seperti apa. Jadi semua bisa beradaptasi," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Plt Sekretaris Jenderal Kemendikbud Prof. Ainun Na'im mengapresiasi pada LTMPT terkait sistem dan proses pada PMB 2021.

Info LTMPT

Sedangkan Ketua LTMPT Prof. Moh Nasih menjelaskan terkait teknis penyelenggaraan SNMPTN 2021, UTBK dan SBMPTN 2021.

Untuk jalur dan kuota ialah:

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.