Kompas.com - 28/12/2020, 12:04 WIB
Kegiatan Puncak Persembahan Prestasi Talenta Indonesia yang diadakan Puspresnas dibuka secara daring di Bandung (28/12/2020). Seremoni acara dibuka Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud Prof. Ainun Naim. DOK. PUSPRESNASKegiatan Puncak Persembahan Prestasi Talenta Indonesia yang diadakan Puspresnas dibuka secara daring di Bandung (28/12/2020). Seremoni acara dibuka Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud Prof. Ainun Naim.

KOMPAS.com - Pemerintah melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) tetap memberikan perhatian khusus kepada para siswa berprestasi selama masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Berbagai lomba tingkat nasional, dan pendampingan kompetisi tingkat internasional dilakukan Puspresnas guna memfasilitasi siswa berpretasi agar tetap dapat mengaktualisasi potensi terbaik mereka.

Sebagai puncak perayaan, Puspresnas menggelar kegiatan "Puncak Persembahan Prestasi Talenta Indonesia" yang dibuka secara daring di Bandung, 28 Desember 2020. Seremoni acara dibuka Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud Prof. Ainun Na'im.

"Selamat kepada kalian yang selalu bersemangat untuk belajar dan membangun eksistensi diri yang ditunjukkan melalui prestasi hebat walau di tengah situasi pandemi," ujar Sesjen memberikan apresiasi kepada peserta.

Ia menambahkan, "semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi kita semua untuk tetap bersemangat, berprestasi, dan beraktivitas positif di tengah situasi pandemi dan keterbatasan". 

Prof. Ainun juga berharap, melalui melalui kegiatan ini nantinya prestasi siswa Indonesia dapat terus ditingkatkan sehingga dapat memberikan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa Indonesia. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ragam Prestasi dan Inovasi Mahasiswa Indonesia di Tengah Pandemi

Rekor MURI kompetisi daring terbanyak

Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional (Kapuspresnas) dalam sambutan menyampaikan "Puncak Persembahan Prestasi Talenta Indonesia" bertujuan mempertemukan para peserta didik berprestasi.

Dari pertemuan siswa berprestasi ini, harap Asep, akan menjadi media memperluas wawasan kebangsaan, berbagi inspirasi, idealisme dan gagasan, membangun jejaring talenta nasional, dan untuk menyatukan semangat-tekad sebagai generasi emas Pelajar Pancasila.

Kegiatan "Puncak Persembahan Prestasi Talenta Indonesia" akan berlangsung tanggal 28-30 Desember 2020 dan akan menghadirkan pembicara utama di antaranya; Sri Mulyani (Menkeu), Prof. Arif Satria (Rektor IPB), Rikrik Kumara (Dekan FSRD-ITB), Fajrin Rasyid (Direktur Telkom/Alumni OSN), Najeela Shihab (Sekolah Cikal), Yusi Yustiana (UPI), dan Asep Khambali (Historia Indonesia).

Pada acara pembukaan, dilakukan pula penyerahan penghargaan Rekor MURI kepada Puspresnas untuk penyelenggaraan ajang kompetisi secara daring terbanyak di masa pandemik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X