Kompas.com - 27/12/2020, 18:40 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim Dok. KemendikbudMenteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim
Penulis Dian Ihsan
|

KOMPAS.com - Universitas Padjajaran (Unpad) telah menetapkan anggota Majelis Wali Amanat (MWA) periode 2020-2025. Penetapan telah dilakukan pada Senin (14/12/2020).

Penetapan itu langsung dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim lewat Keputusan Mendikbud Nomor 133799/MPK/RHS/KP/2020.

Baca juga: Pakar Unpad: Mahasiswa Bisa Sukses Tanpa Narkoba

Melansir laman Unpad pada Minggu (27/12/2020), menyebutkan bunyi keputusan itu adalah tentang pengangkatan anggota MWA Unpad periode 2015-2020 dan pengangkatan anggota MWA Unpada periode 2020-2025.

Secara keseluruhan, anggota MWA Unpad terdiri dari kalangan unsur masyarakat, senat akademik, dan tenaga kependidikan. Lalu anggota MWA Unpad juga datang dari anggota ex-officio.

Anggota MWA Unpad dari unsur ex-officio, yakni Mendikbud Nadiem Makarim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rektor Unpad Rina Indiastuti, dan Ketua Senat Akademik Unpad Ganjar Kurnia.

Sementara anggota MWA Unpad dari unsur Senat Akademik adalah Arief Anshory Yusuf, Arry Bainus, Edy Sunardi, Dany Hilmanto, Roni Kastaman, dan Zulriska Iskandar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan anggota MWA Unpad dari unsur masyarakat, yakni Arief Yahya, Nadjib Riphat Kesoema, Kemal Azis Syamboel, dan Hadiyanto.

Adapun anggota MWA Unpad dari unsur alumni, tenaga kependidikan dan mahasiswa, masing-masing terdiri dari Ketua Ika Unpad Irawati Hermawan, dan Ketua BEM Kema Unpad Rizky Maulana Muhammad.

Kuliah di masa pandemi Covid-19

Rektor Unpad, Rina Indiastuti mengatakan, metode kuliah online menjadi solusi untuk melangsungkan pembelajaran selama pandemi Covid-19. Namun, capaian pembelajarannya perlu dievaluasi.

"Inovasi dan reformulasi pembelajaran daring (online) perlu dilakukan agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran yang setara dengan metode luring," ungkap Rina.

Baca juga: Guru Besar Unpad: Masa Pensiun Perlu Rencana Matang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.