Kompas.com - 27/12/2020, 11:03 WIB
Piagam penghargaan rekor Muri sebagai Perempuan dengan Gelar Magister Terbanyak yang diperoleh Yenita, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara (Untar).
KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEAPiagam penghargaan rekor Muri sebagai Perempuan dengan Gelar Magister Terbanyak yang diperoleh Yenita, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara (Untar).
|

KOMPAS.com - Meski pandemi Covid-19, namun pendidikan di Indonesia tetap berjalan. Hal itu dapat dilihat dengan terus diadakannya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring.

Tak hanya itu saja, namun salah satu institusi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) juga tak tinggal diam.

Bahkan Puspresnas malah mencatatkan diri di Rekor MURI pada 2020 ini. Apa saja yang dikerjakan Puspresnas?

Melansir akun Instagram Puspresnas, Sabtu (26/12/2020), Puspresnas menorehkan 4 pencatatan di Rekor MURI.

Salah satu fungsi Pusat Prestasi Nasional adalah pelaksanaan pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik.

Baca juga: Siswa dan Orangtua, Pahami Perbedaan UN dengan AKM

Puspresnas berupaya menjaga obor semangat belajar dan berkarya dengan tetap menyelenggarakan lomba, kompetisi, dan festival tahun 2020 secara daring meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Melihat tingkat keberhasilan ini dan dampak positifnya bagi masyarakat, maka Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI), memberikan Apresiasi kepada Pusat Prestasi Nasional sebagai penyelenggara lomba, kompetisi, dan festival dengan peserta terbanyak yang dilaksanakan secara daring.

Mulai dari jenjang Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, Pendidikan Khusus, dan Pendidikan Tinggi. Total jumlah peserta aktif sebanyak 121.745 peserta yang meliputi:

1. Bidang Sains, Riset, Teknologi, dan Inovasi 62.585 peserta

2. Bidang Seni, Bahasa, dan Literasi 36.703 peserta

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.