Kompas.com - 17/12/2020, 13:31 WIB
Penulis Dian Ihsan
|

KOMPAS.com - Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag, M Zain memastikan notifikasi pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji guru honorer madrasah sudah bisa di cek pada akun Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag (Simpatika).

"Alhamdulillah hari ini. Notifikasi pencairan subsidi gaji sudah bisa diakses di Simpatika," kata Zain, melansir laman Kemenag, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Ini Syarat Cairkan Subsidi Gaji Guru Honorer Kemenag

Perlu diketahui, ada sebanyak 542.901 guru honorer madrasah yang dipastikan berhak menerima subsidi gaji. Jumlah guru itu datang dari berbagai sekolah madrasah.

Menurut Zain, guru honorer madrasah bisa melakukan pengecekan melalui akun Simpatikanya masing-masing.

"Silahkan di cek notifikasi pencairan subsidi gaji guru honorer madrasah sudah di Simpatika," jelas dia.

Dia mengatakan, notifikasi di Simpatika telah diumumkan sejak pukul 10.35 WIB. Sepuluh menit dikirim, sudah ada 1.938 guru yang mencetak.

"Angka ini memang terus bergerak," jelas Zain.

Kanwil Kemenag bantu proses pengecekan

Kepala Subdit Bina GTK MI dan MTs Kemenag, Ainur Rofiq mengaku, pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada para admin Simpatika Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag untuk membantu proses pengecekan.

Ainur Rofiq menegaskan, ketika guru honorer sudah menerima notifikasi pada akun Simpatika, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Pertama, guru honorer madrasah harus mencetak Surat Keterangan Penerima BSU Guru Madrasah bukan PNS 2020 yang tertera di Simpatika.

Baca juga: Di Aceh, Menag Salurkan Subsidi Gaji Rp 22,9 Miliar ke Guru Honorer

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.