Kompas.com - 14/12/2020, 10:06 WIB
Komik Smile at the Runway penerbit M&C!  DOK. M&C!Komik Smile at the Runway penerbit M&C!

Oleh: Marin Hermanto | Editor M&C! Gramedia

KOMPAS.com - Salah satu momen galau di masa remaja adalah memutuskan langkah yang harus diambil selulus sekolah. Mau melanjutkan studi di mana, atau mulai karir di bidang apa.

Problem klasik inilah yang jadi pengantar serial komik "Smile at the Runway (Runway de Waratte)", yang menggadang murid-murid SMA menjelang kelulusan sebagai tokoh utama.

Fujito Chiyuki, karakter protagonis egosentris, adalah putri pemilik agency model Mille Neige. Sejak kecil, cita-cita Chiyuki hanya satu: jadi supermodel internasional, melenggang di atas panggung ajang fashion dunia seperti Paris Fashion Week.

Chiyuki punya segalanya, mulai dari wajah cantik, gaya modis, juga ayah yang kaya raya dengan segudang koneksi. Hanya ada satu kekurangannya, yang ternyata sangat fatal dan menghalanginya meraih impian: badannya pendek, hanya 158 cm.

Chiyuki begitu gigih memupuk rasa percaya diri, menepis semua penolakan dari sana-sini. Dia sangat terpusat pada dirinya sendiri, hingga nyaris terlambat sadar kalau ada teman sekelasnya yang menaruh minat sama besarnya di bidang serupa.

Teman sekelas yang sebelumnya tak pernah dilirik, ternyata bisa jadi partner hebat untuk saling mendukung, memompa semangat masing-masing tetap bergerak maju menghadapi rintangan.

Baca juga: Komik City Hunter, Complete Edition, Kisah Anti-Hero yang Seru Dibaca

Perjuangan di dunia fesyen

Tsumura Ikuto, sang teman sekelas, adalah kebalikan dari Chiyuki. Anak yatim yang tak punya apa-apa, anak sulung sekaligus satu-satunya lelaki di keluarganya, harus mau memikul semua beban di pundaknya.

Ikuto sudah terbiasa menelan kesulitan dan harus selalu mengalah demi ibu dan adik-adik.

Satu-satunya hiburan untuk Ikuto yang sibuk menggeluti beberapa pekerjaan sambilan sekaligus adalah mendesain baju, membuat busana pantas untuk adik-adik dan rekan kerja dari bahan-bahan murahan, bahkan gombal kain tak terpakai lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X