Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia, Ada 1 PTS Ikut "Nangkring"

Kompas.com - 30/11/2020, 08:27 WIB
30 Kampus Terbaik Indonesia Versi ?QS Asia University Rangkings 2021? Dok. QS WUR30 Kampus Terbaik Indonesia Versi ?QS Asia University Rangkings 2021?
|

KOMPAS.com - Jelang akhir tahun, lembaga pemeringkatan universitas dunia QS World University Rankings (WUR) telah merilis pemeringkatan kampus terbaik.

Kali ini, QS WUR merilis pemeringkatan universitas Asia terbaik dalam QS Asia University Rankings 2021. Terdapat 30 universitas di Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan tersebut.

Melansir akun Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud), Minggu (29/11/2020), berikut ini infonya.

Terdapat 650 perguruan tinggi dalam pemeringkatan universitas terbaik di Asia tahun 2021 yang dilakukan QS Asia University Rankings 2021.

Baca juga: UGM Terbaik di Indonesia Versi QS Asia University Ranking 2021

China menjadi negara dengan jumlah perguruan tinggi terbanyak yang masuk dalam pemeringkatan. Disusul oleh India, Jepang dan Korea Selatan.

Sementara untuk Indonesia terdapat 30 perguruan tinggi terbaik yang masuk dalam pemeringkatan tersebut.

Universitas Gadjah Mada ( UGM) berada di peringkat 57 dalam QS WUR 2021. Hal ini menjadikan UGM posisi pertama untuk 30 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Namun, berikut ini disampaikan 10 perguruan tinggi terbaik Indonesia versi QS Asia University Rankings 2021.

Dari kesepuluh kampus terbaik Indonesia tersebut, ada satu perguruan tinggi swasta ( PTS) yang ikut "nangkring" di dalamnya.

Berikut daftar 10 kampus terbaik Indonesia:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X