Hari Guru Nasional, Ikuti Peluncuran Komunitas Belajar Guru Penggerak

Kompas.com - 24/11/2020, 12:54 WIB
Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan tautan untuk mengikuti siaran langsung acara Launching Komunitas Belajar Guru Penggeran dan Webinar Belajar dari Rekan Sejawat? di YouTube. DOK. KOMPAS.com/ELISABETH DIANDRA SANDIDirektorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan tautan untuk mengikuti siaran langsung acara Launching Komunitas Belajar Guru Penggeran dan Webinar Belajar dari Rekan Sejawat? di YouTube.

KOMPAS.com – Pada Selasa (24/11/2020), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) mengumumkan akan meluncurkan Komunitas Belajar Guru Penggerak.

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap 25 November, Kemendikbud melalui Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kerja (Ditjen GTK) mengajak guru untuk menjadi bagian dari Komunitas Belajar Guru Penggerak.

“Jadi untuk para guru, bersiaplah menjadi bagian terpenting dengan berkolaborasi ini. Kami mengajak mari ‘Belajar, Bergerak, Berbagi untuk Negeri’ melalui Komunitas Belajar Guru Penggerak,” tulis Ditjen GTK Kemendikbud dalam akun Instagram resminya.

Baca juga: Guru dan Orangtua Berkolaborasi Jaga Kesehatan Mental Anak Usia Dini

Pasalnya, Ditjen GTK Kemendikbud menganggap kegiatan kolaborasi sebagai kesempatan untuk meraih inspirasi dan gagasan.

Kolaborasi mampu menginspirasi guru berpikir dengan cara baru,” ungkapnya.

Maka dari itu, setiap aksi dan interaksi yang guru lakukan di dalam maupun luar zonanya menjadi penting sebagai jejak dan ide berharga bagi yang lain.

Acara peluncuran “Komunitas Belajar Guru Penggeran dan Webinar Belajar dari Rekan Sejawat” akan dihadiri oleh Direktur Jendral GTK Iwan Syahril, Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru (P3) GTK Praptono, serta Koordinator Program Pendidikan Guru Penggerak Kasiman.

Selain mereka, Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara Usman Djabbar, Ketua Komunitas KKG Online Sumba Tengah Nusa Tenggara Timur Theresia Sri Rahayu, dan Certified Trainer Microsoft Innovative Educator Yulia Verawati turut hadir dalam kegiatan peluncuran.

Sebagai tambahan, Angga selaku perwakilan dari Komunitas Pengajar Penulis Jawa Barat serta Duta Sains Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPTK) IPA juga meramaikan acara peluncuran.

Tautan pendaftaran dan keikutsertaan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X