Disdik DKI: Ini Syarat Penutupan Buku Rekening KJP Plus

Kompas.com - 23/11/2020, 10:36 WIB
Cara dan Syarat Dapatkan KJP Plus dan KJMU Tahap 2 Tahun 2020 Dok. Disdik DKICara dan Syarat Dapatkan KJP Plus dan KJMU Tahap 2 Tahun 2020
|

KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan pengumuman terkait KJP Plus. Info ini dikhususkan bagi siswa kelas XII yang sudah lulus sekolah.

Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus adalah program strategis untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat tidak mampu.

Tentu untuk mengenyam pendidikan minimal sampai dengan tamat SMA/SMK dengan dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta.

Namun bagi yang sudah lulus dari kelas XII, maka harus melakukan penutupan buku rekening KJP Plus.

Melansir akun Instagram Disdik DKI Jakarta, Minggu (22/11/2020), diumumkan bahwa mulai Jumat, 20 November 2020 penutupan buku rekening KJP Plus bisa dilayani di kantor layanan Bank DKI sesuai cabang pada buku tabungan langsung tanpa membawa surat pengantar dari P4OP.

Baca juga: Penerima KJP Plus Ingin Mutasi Keluar DKI? Ini Panduan Tutup Rekening

Jumlah nasabah maksimal yang bisa dilayani di tiap kantor layanan Bank DKI menyesuaikan kapasitas maksimal di masing-masing kantor layanan sesuai protokol kesehatan.

Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Semua warga tetap harus menjalankan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Syarat penutupan rekening

Adapun penutupan rekening dapat ditindaklanjuti oleh kantor layanan Bank DKI sesuai cabang pada buku tabungan dengan membawa dokumen atau syarat berikut:

1. KTP wali (khusus yang masih ada nama wali QQ) (asli dan fotokopi 2 lembar)

2. KTP siswa/kartu pelajar (asli dan fotokopi 2 lembar)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X