UMN Kembali Wisuda 383 Mahasiswa lewat Teknologi AR

Kompas.com - 21/11/2020, 16:19 WIB
Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain dan Fakultas Bisnis UMN yang melaksanakan WISUDA XVIII secara daring. DOK. UMNMahasiswa Fakultas Seni dan Desain dan Fakultas Bisnis UMN yang melaksanakan WISUDA XVIII secara daring.

KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara ( UMN) kembali menyelenggarakan Wisuda XVIII secara daring. Untuk pertama kalinya pula, wisuda daring UMN menggunakan teknologi augmented reality (AR) dalam proses pemindahan kuncir topi toga yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (21/11/2020).

Rektor UMN, Ninok Leksono mengatakan, ada sebanyak 383 mahasiswa yang melakukan wisuda.

Pelaksanaan wisuda kali ini diselenggarakan untuk wisudawan Fakultas Seni dan Desain dan Fakultas Bisnis, dimana terdapat enam Program Studi (Prodi), yakni Akuntansi, Manajemen, Perhotelan, Desain Komunikasi Visual, Film, dan Arsitektur yang lulus pada yudisium bulan Juli 2020.

Baca juga: Syarat, Fokus, Porsi, dan Ketentuan Belajar Tatap Muka Tahun 2021

"Sementara itu, untuk wisudawan Fakultas Ilmu Komunikasi serta Fakultas Teknik dan Informatika yang lulus pada Yudisium bulan Juli 2020 akan diwisuda pada Wisuda XIX UMN yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2020," ucapnya dalam siaran pers yang diterima.

Dia mengatakan, sudah menjadi tradisi bagi UMN untuk memberikan penghargaan lulusan terbaik bagi mahasiswa yang mendapat IPK tertinggi dalam satu periode wisuda. Pada wisuda XVIII UMN lulusan terbaik diberikan kepada wisudawan asal prodi Akuntansi 2016, Kenny Alessandro Lesmana dengan prestasi IPK sebesar 3,91.

Kenny yang saat ini sudah bekerja sebagai Associate Auditor di Ernst & Young ini mengaku cukup banyak mengikuti organisasi di kampus. Bahkan, Kenny mendapat kepercayaan untuk menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himtara) UMN dan berhasil membawa organisasi ini meraih penghargaan Most Impactful Organization pada Student Association Awards.

Prestasi Kenny juga dibuktikan dengan berhasil memenangkan kompetisi pertamanya bersama tim sebagai juara 1 di National Stock Analysis Competition di UBM.

Prestasi kejuaraannya berlanjut dengan meraih juara 1 di Binus National Accounting Tournament, Juara Umum 1 di IX National Accounting Competition Politeknik Negeri Bali, Juara 2 di Kalbis Accounting Competition dan di Trisakti School of Management Economic Days dan beberapa kejuaraan lainnya.

"Ada pula saat kami harus menyelesaikan deadline metodologi penelitian, mata kuliah yang cukup berat, namun kami masih berusaha dan memenangkan 3 lomba dalam 1 minggu, kenangan dan masa-masa yang luar biasa," kata Kenny saat mengenang dinamika kuliah dan kejuaraan yang pernah dijalani.

UMN menjadi pilihan Kenny untuk menuntut ilmu bukan tanpa alasan. Mengenal UMN dari kakaknya yang kebetulan juga berkuliah di UMN, Kenny menilai bahwa UMN memiliki kualitas pembelajaran yang baik dan memberikan peluang jejaring karier bagi mahasiswanya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X