Fatih Bilingual School Gelar "Online University Fair 2020", Gratis dan Terbuka untuk Umum

Kompas.com - 18/11/2020, 20:32 WIB
Fatih Bilingual School menggelar Online University Fair 2020 secara daring pada 23-28 November 2020. DOK. FATIH BILINGUAL SCHOOLFatih Bilingual School menggelar Online University Fair 2020 secara daring pada 23-28 November 2020.

KOMPAS.com - Pendampingan terhadap siswa agar dapat memilih dan karier terbaik di masa depan kerap kali diabaiakan pihak sekolah lantaran lebih berfokus pada capaian akademik semata.

"Konsep bimbingan sekolah kepada siswa dalam memilih pendidikan tinggi dan karir terbaik terkadang tidak mendapatkan perhatian yang seharusnya," ungkap Muhamamd Iqbal, Career Counselor for Middle and High School dari Fatih Bilingual School, Aceh.

Iqbal menambahkan, "fungsi konseling terkait perguruan tinggi dan karier yang dilakukan sekolah sering kali bukan menjadi prioritas utama."

Memahami kebutuhan ini, "Fatih Bilingual School Online University Fair" atau OUF 2020. OUF merupakan kegiatan nasional di mana universitas dari dalam dan luar negeri berkumpul dan memberikan pemaparan tentang institusi atau negara mereka terkait kesempatan untuk berkuliah di sana.

Baca juga: Kobarkan Semangat Menolak Menyerah, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Digelar Daring

Rangkaian acara OUF 2020

Acara ini terbuka untuk umum, dan dapat diikuti mulai dari siswa SMP dan SMA, mahasiswa, orangtua, guru sampai dengan masyarakat umum.

Kegiatan akan berlangsung secara daring selama satu minggu mulai dari tanggal 23-28 November 2020. Dalam kesempatan ini peserta memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan berbagai perwakilan universitas.

Tahun ini, OUF menghadirkan 60 institusi dari 4 rumpun berbeda, yaitu: Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, Kampus Luar Negeri (Asia, Australia, Eropa, dan lainnya), serta Sekolah Kedinasan.

Dengan menggunakan sistem daring, acara OUF diharapkan akan dihadiri peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Tidak hanya konsultasi pendidikan dari lembaga pendidikan tersebut, OUF kali ini juga menghadirkan webinar nasional yang akan diisi para akademisi dan praktisi.

Salah satu webinar nasional akan diadakan pada Sabtu, 23 November 2020 dengan tema "Carve Your Own Path - How to Choose Your Degree and Career?” akan menghadirkan 3 pembicara muda berprestasi yaitu:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X