Ingin Gratis Kuliah di Oxford? Daftar Beasiswa S2 Wiedenfeld-Hoffmann

Kompas.com - 17/11/2020, 15:22 WIB
Universitas Oxford, Inggris ShutterstockUniversitas Oxford, Inggris

KOMPAS.com – Tahun ini, Oxford kembali membuka program Beasiswa dan Kepemimpinan Weidenfeld-Hoffmann untuk memberikan pendanaan penuh kepada mahasiswa saat melanjutkan kuliah pascasarjana (S2) di University of Oxford, Inggris.

Selain dapat mengikuti kuliah secara gratis, calon penerima beasiswa juga memeroleh bantuan dana untuk biaya hidup setidaknya 15.285 pound sterling atau setara dengan Rp283 juta.

Tujuan Oxford menyelenggarakan program Beasiswa dan Kepemimpinan Weidenfeld-Hoffman (Wiedenfeld-Hoffmann Scholarships and Leadership Programme) adalah untuk memberikan kesempatan kepada lulusan universitas dari negara berkembang, termasuk Indonesia, demi membangun pemimpin masa depan.

Baca juga: 24 Kampus Program S2 Marketing Terbaik Dunia Versi QS WUR 2021

Pasalnya, penerima beasiswa Weidenfeld-Hoffman akan mendapatkan program pengembangan kepemimpinan yang komprehensif, mentoring, dan jaringan atau networking berjangka panjang.

Penamaan beasiswa ini berasal dari badan amal pendidikan yang didirikan oleh George Weidenfeld dan diketuai oleh André Hoffmann, yaitu Weidenfeld-Hoffmann Trust.

Potret George Weidenfeld (kiri) dan André Hoffmann (kanan).DOK. 726.b72.myftpupload.com Potret George Weidenfeld (kiri) dan André Hoffmann (kanan).

Melansir Theguardian.com, George Wiedenfeld merupakan seorang pengungsi dari nazisme dan mengubah penerbitan di Inggris menjadi industri yang menarik serta dinamis pascaperang.

Meski sudah meninggal dunia pada umur 96 tahun, tetapi pendanaan di bawah namanya masih berjalan hingga saat ini.

Khususnya untuk menjalankan program Beasiswa dan Kepemimpinan Oxford-Weidenfeld dan Hoffmann, Oxford mendapatkan dana dari banyak pendonor yang menandai ulang tahun ke-95 Weidenfeld. Selain itu André Hoffmann dan Universitas Oxford juga memberikan sumbangan tambahan pada program beasiswa ini.

Alhasil setiap tahunnya, Weidenfeld-Hoffmann Trust menyediakan sekitar 30 beasiswa untuk kaum muda dari negara berkembang menyelesaikan pascasarjana dan berpartisipasi dalam program kepemimpinan.

Tujuannya agar pelajar dapat kembali ke negara mereka dan membuat kemajuan pada bidang manapun.

Cakupan

Apabila mendaftarkan diri pada program Beasiswa dan Kepemimpinan Weidenfeld-Hoffmann, pelamar akan mendapatkan beberapa keuntungan sebagai berikut.

  1. Pendanaan penuh saat berkuliah di University of Oxford, Inggris.
  2. Bantuan dana untuk biaya hidup setidaknya 15.285 pound sterling atau setara dengan Rp283 juta.
  3. Program pengembangan kepemimpinan dari Weidenfeld-Hoffmann Trust.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X