Lewat Golf, Kentaro Raih Beasiswa dan Bergabung di Purdue University AS

Kompas.com - 15/11/2020, 13:52 WIB
Kentaro Nanayama didampingi Garret Anderson, pelatih golf di SMA JIS, saat menandatangani kontrak dengan Purdue University dalam acara virtual di kampus Jakarta Intercultural School (12/11/2020) 
DOK. JISKentaro Nanayama didampingi Garret Anderson, pelatih golf di SMA JIS, saat menandatangani kontrak dengan Purdue University dalam acara virtual di kampus Jakarta Intercultural School (12/11/2020)

KOMPAS.com - Kentaro Nanayama, siswa kelas 12 Jakarta Intercultural School meraih beasiswa dari Purdue University, Amerika Serikat, melalui olah raga yang ditekuninya: golf.

Beasiswa ini juga sekaligus menjadikan Kentaro  resmi bergabung dengan klub golf elit Purdue Golf Team. Prestasi ini diraih ssetelah sebelumnya pada tahun lalu ia meraih gelar Juara Golf Junior Dunia pada turnamen ATI-Ciputra Golfpreneur Junior World 2019.

Kentaro mulai mengenal golf sejak usia tujuh dari ayahnya. Ia mulai berlatih setiap hari sejak menginjak kelas 4 hingga 8, dan mencoba merasakan kompetisi dalam turnamen pada usia 11.

Baca juga: Raih Juara Umum 2 dalam Ajang Kejuaraan Internasional, Tim Taekwondo Itenas Kembali Ukir Prestasi

 

Dukungan sekolah

Saat menginjak grade 9, ia belajar di Jakarta Intercultural School dan dipercaya menjadi kapten Varsity Golf Team.

“Jakarta Intercultural School seperti rumah kedua bagi saya. Sekolah ini sangat mendukung saya dalam meraih prestasi serta mempersiapkan semua kebutuhan akademis untuk menjadi atlet pelajar," ungkap Kentaro.

Kerja keras guru dan konselor memiliki arti besar dalam pencapaian luar biasa ini. "Dan peran sebagai kapten Varsity Golf Team telah mengajarkan saya keterampilan kepemimpinan yang saya yakini akan berguna saat saya melanjutkan pendidikan di Purdue University,” imbuhnya.

Di JIS, Kentaro mendapat bimbingan secara langsung dari Garret Anderson, pelatih golf di SMA JIS, dan Jake Stockman, Athletics Coordinator di JIS.

JIS memang mendukung atlet pelajar agar dapat meraih prestasi akademis dan olahraga. Bagi JIS, kesuksesan Kentaro diharapkan dapat menginspirasi para pelajar Indonesia agar mampu mengharumkan nama bangsa melalui olahraga dan aktivitas apapun yang diminati.

“JIS sangat bangga dengan prestasi Kentaro dapat bergabung dengan klub golf terbaik dan kampus kelas dunia. Kerja keras dan ketekunan Kentaro kami harapkan dapat menginspirasi para pelajar lain untuk meraih prestasi terbaik di tingkat dunia," ujar Tarek Razik, Head of School JIS.

Ia menambahkan, pihaknya dengan komitmen besar dalam memajukan pendidikan Indonesia senantiasa mendorong para pelajar dan para pendidik mencetak lebih banyak pelajar berprestasi yang siap menjadi pemimpin masa depan negeri ini. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X