Hari Pahlawan, Stella Maris Beri Beasiswa Prestasi Siswa SD-SMA

Kompas.com - 10/11/2020, 20:57 WIB
Gedung sekolah Stella Maris di Gading Serpong. DOK. STELLA MARIS SCHOOLGedung sekolah Stella Maris di Gading Serpong.

KOMPAS.com – Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Stella Maris School memberikan apresiasi kepada perjuangan siswa SD sampai SMA dalam bentuk pemberian beasiswa prestasi.

Pasalnya bagi Stella Maris School, meraih prestasi di bidang akademik dan non-akademik merupakan salah satu bentuk menjadi seorang pahlawan pada masa kini.

Dengan berkarya untuk bangsa dan negara sesuai dengan potensi, siswa juga dapat disebut sebagai pahlawan.

Baca juga: Lewat “Hero Virtual Run”, Pelari Bisa Jadi Pahlawan Pendidikan

“Menjadi pahlawan bagi kita saat ini adalah dengan cara berkarya untuk bangsa dan negara sesuai dengan potensi terbaik yang kita miliki,” tulis Stella Maris pada Selasa (10/11/2020) kepada Kompas.com.

Bersamaan dengan Hari Pahlawan yang diperingati masyarakat Indonesia setiap 10 November, Stella Maris membuka jalan bagi siswa SD hingga SMA yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik untuk menempuh pendidikan di Stella Maris School.

“Memberi kesempatan kepada siswa berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik (bulu tangkis, bola basket, e-sports, menyanyi, musik, melukis, dan lain-lain) untuk memperoleh beasiswa dan mengenyam pendidikan bertaraf internasional di Stella Maris School,” jelas Stella Maris School.

Selain memberikan apresiasi kepada peserta didik yang meraih prestasi, Stella Maris juga berharap agar program beasiswa ini menjadi solusi kala pandemi Covid-19.

“Selain itu dengan adanya program ini diharapkan bisa menjadi jalan keluar bagi sebagian besar masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi,” imbuhnya.

Program beasiswa dari Stella Maris School terbuka untuk umum dan terbagi menjadi dua kategori, yaitu beasiswa prestasi akademik serta beasiswa prestasi non-akademik.

Cakupan

Penerima beasiswa prestasi akademik dari Stella Maris School akan menerima besaran beasiswa sesuai dengan tingkat prestasinya.

  1. Berprestasi di tingkat internasional: Tidak perlu membayar Uang Sumbangan Gedung (USG) dan diskon 75% pada Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).
  2. Berprestasi di tingkat nasional: Tidak perlu membayar USG dan Diskon 50% pada SPP.
  3. Berprestasi di tingkat provinsi: Diskon 75% pada USG dan diskon 50% pada SPP.
  4. Peringkat 1 – 3 dari hasil tes beasiswa: Diskon 50% pada USG dan diskon 50% pada SPP.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X