7 Rekomendasi Film Sesuai Jurusan untuk Temani Libur di Rumah

Kompas.com - 30/10/2020, 13:38 WIB
Ilustrasi orang menonton film. (Dok. Digitec) Ilustrasi orang menonton film.

KOMPAS.com – Mendekati akhir pekan, pelajar dapat mengisi waktu dengan menonton rekomendasi film yang sesuai dengan jurusan sebagai alternatif dari pergi keluar dari rumah.

Himbauan untuk tetap di rumah saja juga dituturkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada warga Jakarta pada Senin (26/10/2020).

"Selama libur panjang anjuran kami adalah di rumah saja. Kalaupun berpergian, disiplin protokol kesehatan," jelas Anies di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta.

Baca juga: 5 PTN dengan Jurusan S1 Hubungan Internasional Akreditasi A

Dengan tetap di rumah dan mencari hiburan lain, seperti menonton film, pelajar tidak mengambil risiko dan mencegah penularan virus Covid-19.

Melansir Pijarpsikologi.com, sebuah film dapat menjadi sarana untuk berkontemplasi dan merefleksikan diri lebih dalam.

Selain menghibur, penonton dapat memahami dan melihat sisi lain dari sebuah permasalahan untuk merefleksikannya dengan keadaan nyata saat ini.

“Menonton film mampu membuat kita menjadi pribadi yang memiliki persepsi yang luas sehingga kita bisa lebih bijaksana terhadap diri sendiri dan orang lain,” tulis Pijar Psikologi pada situs resminya.

Untuk merasakan manfaat yang film tawarkan, berikut ini merupakan rangkuman Moorid terkait tujuh rekomendasi film sesuai dengan jurusan di dunia perkuliahan.

1. Interstellar (jurusan fisika)

Film garapan Christopher Nolan ini bercerita mengenai mantan pilot Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) bersama tim peneliti lain yang diminta untuk mengemudikan pesawat ruang angkasa.

Latar belakang perjalanan tersebut adalah mereka harus menemukan planet baru untuk manusia huni.

Dalam film ini, pelajar yang tertarik dengan materi fisika dapat melihat penerapan sains teoritis modern, terutama terkait dilasi waktu dan warmhole.

2. Abstract: The Art of Design (jurusan desain komunikasi visual)

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X