Tingkatkan Pascasarjana, Unesa Berencana Bangun Kampus di Magetan

Kompas.com - 24/10/2020, 22:59 WIB
Ilustrasi mahasiswa DOK. PIXABAYIlustrasi mahasiswa

KOMPAS.com - Universitas Negeri Surabaya ( Unesa) berencana membangun kampus di Magetan, Jawa Timur. Pembagunan ini merupakan komitmen kampus dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia.

" Pembangunan kampus Unesa di Magetan adalah salah satu komitmen kami dalam upaya mengembangkan pendidikan di Indonesia," ujar Rektor Unesa Nurhasan melansir laman Unesa, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Unesa: Pengembangan Karakter Jadi Roh bagi Pendidikan Indonesia

Dia mengaku, Unesa sudah meraih peringkat 19, dari total 2.136 universitas yang ada di Indonesia. Maka dari itu, pengembangan kampus harus dilakukan, demi meningkatkan pendidikan tingkat lanjut program Pascasarjana Unesa.

Direktur Pascasarjana Unesa Edy Mintarto mengatakan, pembangunan kampus di Magetan dengan cara melakukan kerjasama untuk membentuk pola kelas reguler perkuliahan untuk guru-guru di Kabupaten Magetan pada hari Jumat dan Sabtu dan program kelas malam sesuai kesepakatan dan bukan merupakan kelas jauh.

"Kami akan menyiapkan sistem penerimaan mahasiswa baru khusus untuk guru di Magetan dengan menerapkan sistem blended learning, 50 persen tatap muka dan 50 persen lainnya melalui sistem e-learning," ucap Edy.

Bupati Magetan, Suprawoto menyambut baik langkah Unesa ingin membangun kampus di Magetan. Dengan adanya kampus, maka bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Magetan.

"Paling terpenting bisa menarik daya minat pelajar dari kota-kota lain yang di sekitar Magetan," jelas Suprawoto.

Baca juga: Ketua MPR Dorong Unnes Jadi Kampus Berstatus PTN BH

Selain itu, pembangunan kampus yang dikelola perguruan tinggi, maka akan memberikan dampak yang besar bagi pembangunan di suatu daerah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X