Indah Tjahjawulan, Rektor IKJ Masa Bakti 2020-2024

Kompas.com - 24/10/2020, 16:06 WIB
Rektor IKJ Masa Bakti 2020-2024 Indah Tjahjawulan. DOK. IKJRektor IKJ Masa Bakti 2020-2024 Indah Tjahjawulan.

KOMPAS.com - Institut Kesenian Jakarta ( IKJ) telah mengesahkan jabatan Rektor untuk masa jabatan 2020-2024 kepada Indah Tjahjawulan. Indah menggantikan posisi rektor sebelumnya yang dipimpin Seno Gumira Ajidarma.

Melansir laman IKJ, Sabtu (24/10/2020), pemilihan jabatan rektor dibarengi dengan rapat tertutup Senat IKJ yang dilakukan di Auditorium Gedung Rektorat IKJ, pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Baca juga: Bersama LPDP, Kemenag Buka Beasiswa Dosen PTKI

Pelaksanaan rapat dibuka langsung oleh Ketua Senat IKJ Siti N. Kusumastuti. Lalu, dihadiri juga oleh Ketua Pengurus Yayasan Seni Budaya Jakarta (YSBJ) Slamet Rahardjo Djarot dan Ketua Lembaga Penjamin Mutu Melina Surya Dewi, serta para panelis Senat IKJ lainnya.

Mereka yang ikut pada rapat tertutup juga langsung ikut dalam acara pemilihan Rektor IKJ 2020-2024. Pada pemilihan hadir juga Penasehat Ahli Bidang Akademik dan Tata Kelola Ilza Mayuni.

Tiga calon bersaing di bursa Rektor IKJ

Pada pemilihan rektor IKJ 2020-2024, Indah bersaing dengan Lucky Wijayanti dan Marselli Soemarno. Persaingan ketiganya sangat ketat, karena mereka memaparkan visi dan misi masing-masing demi kemajuan IKJ. Indah sendiri merupakan Dekan Fakultas Seni Rupa IKJ di tahun 2016-2020.

Semua panitia pemilihan Rektor IKJ menyampaikan pesan kepada Indah, bahwa tugas berat menanti rektor baru. Namun, dengan dukungan segenap sivitas akademika IKJ dan YSBJ akan terus mengalir dalam setiap pekerjaan yang didasarkan pada niat yang baik.

Dengan melaksanakan kerjasama yang baik dan maksimal, maka bisa menciptakan IKJ yang maju, tangguh, dan dapat bersaing di dunia pendidikan seni Indonesia. Hal itu dapat direalisasikan lewat semua gagasan dan upaya yang baik, demi kemajuan IKJ di masa mendatang.

Baca juga: Secara Daring, Animakini 2020 Pertemukan Pelaku Animasi Indonesia

Pelantikan Rektor IKJ 2020-2024 telah berlangsung pada Jumat, 23 Oktober 2020 Auditorium Gedung Rektorat IKJ, dihadiri oleh Ketua YSBJ Slamet Rahardjo Djarot, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III, Agus Setyo Budi, dan sivitas akademika IKJ lainnya. Acara pelantikan Rektor IKJ disiarkan live streaming on YouTube di kanal resmi IKJ.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X