Siswa Fatih Bilingual School Aceh, Unjuk Prestasi dari KSN 2020 hingga Internasional

Kompas.com - 22/10/2020, 16:33 WIB
Para siswa Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh yang meraih prestasi nasional dan internasional. DOK. FATIH BILINGUAL SCHOOLPara siswa Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh yang meraih prestasi nasional dan internasional.

KOMPAS.com - Berada di provinsi ujung barat Indonesia tidak menjadikan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh tertinggal dibandingkan sekolah lain. Sebaliknya, sekolah ini justru berhasil unjuk prestasi di kancah nasional dan juga internasional.

Pembuktian ini dicapai melalui raihan prestasi siswa Fatih Bilingual School di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020.

Dalam ajang kompetisi bergengsi tersebut, 3 siswa Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh memperoleh medali. Mereka adalah;

  • Mashita Mutiara Meutuah meraih perak bidang Kebumian
  • Amanda Nurul Izzah finalis bidang Informatika Komputer, dan
  • Vanessa Gabriela Kwok finalis bidang Informatika Komputer.

Mustafa Cakallioglu, Manager Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School memberikan apresiasi atas capaian siswa dan dukungan guru, orangtua dan dinas pendidikan setempat.

“Adaptasi yang cepat serta menjaga motivasi belajar siswa dan guru di sekolah merupakan salah satu kunci penting untuk terus berprestasi bahkan di masa pandemi seperti ini,” ungkap Mustafa.

Baca juga: Satu Tahun Jokowi-Maruf, Puspresnas: Menjaga Nyala Semangat Prestasi Siswa

Prestasi nasional dan internasional

Selain tetap menjaga kegiatan belajar mengajar daring dapat berjalan secara optimal melalui berbagai platform dan sistem materi pembelajaran daring, Mustafa menyampaikan menjaga  motivasi, kepercayaan diri dan penguasaan teknologi terbaru menjadi penting agar siswa tetap mampu bersaing di masa penggunaan teknologi yang saat ini meningkat tajam.

“Sebagai guru kita tidak hanya perlu mengajar mata pelajaran terhadap siswa-siswa kita, namu juga mengarahkan serta menumbuhkan motivasi dan kepercayaan diri di dalam diri mereka," jelasnya.

Semangat dan rasa percaya diri tersebut, aku Mustafa, muncul seiring seringnya siswa mengikuti berbagai ajang perlombaan sekaligus menambah wawasan serta semangat dalam belajar dan mengejar cita-cita.

Selain di ajang KSN 2020, Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School juga aktif mengirimkan perwakilan siswa mengikuti berbagai lomba di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satunya, Basic Science Competition 2020 dan Olimpiade Nasional Matematika & IPA 2020 yang diselenggarakan POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X