Kompas.com - 22/10/2020, 16:04 WIB
Informasi pembukaan pendaftaran Guru Penggerak. Tangkapan layar akun Instagram Ditjen GTKInformasi pembukaan pendaftaran Guru Penggerak.
|


KOMPAS.com - Setelah Program Guru Penggerak (PGP) angkatan 2 dibuka pendaftarannya pada 13 Oktober 2020, kini giliran dibuka pendaftaran Calon Pengajar Praktik (Pendamping) pada Program Guru Penggerak Angkatan 2.

Bagi para kepala sekolah, pengawas sekolah, praktisi pendidikan di Indonesia bisa melakukan pendaftaran pada program ini.

Melansir akun Instagram Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Rabu (21/10/2020), berikut informasinya.

Baca juga: Guru, Siswa Ingin Jumlah Tugas Dikurangi Selama PJJ

Program Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 9 bulan bagi calon Guru Penggerak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena itu, Kemendikbud mengajak para guru berpengalaman, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Akademisi/ Praktisi/ Konsultan Pendidikan terbaik di 74 kabupaten/kota daerah sasaran PGP angkatan 2.

Nantinya, Pengajar Praktik akan mendampingi peserta menjalankan perannya sebagai calon guru penggerak, khususnya pada saat pelatihan selama 9 bulan.

Pengajar Praktik diundang sebagai instruktur tamu pada proses Pendampingan. Pengajar Praktik akan bertugas selama 9 bulan.

Kriteria umum

1. Tidak sedang mengikuti kegiatan diklat PPG, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, atau kegiatan lain yang dilaksanakan secara bersamaan dengan proses rekrutmen dan pendidikan guru penggerak.

2. Guru, kepala sekolah, atau pegiat pendidikan yang telah menerapkan kepemimpinan pembelajaran (instructional leadership).

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.