Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua MPR Dorong Unnes Jadi Kampus Berstatus PTN BH

Kompas.com - 19/10/2020, 22:21 WIB
Dian Ihsan,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) dan Kampus Merdeka.

Hal tersebut disampaikannya dalam silaturahmi bersama Rektor Unnes Fathur Rokhman dan Plt Wakil Rektor 4 Unnes Hendi Pratama di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Hari Kesaktian Pancasila, Rektor Unnes: Semangat Kerja Berlandaskan Pancasila

"Saya selaku ketua MPR RI mendukung semangat Unnes untuk meningkatkan kapasitasnya menjadi PTN BH. MPR menyambut baik rencana Unnes untuk membuat MoU dengan MPR untuk mewujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka," ucap Bambang Soesatyo dalam keterangannya, melansir laman Unnes.

Bambang menyampaikan, MPR akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unnes untuk magang di MPR.

Selain program magang mahasiswa, ketua MPR juga berharap agar Fakultas Hukum (FH) Unnes dapat mengawal proses legeslasi Indonesia.

"Selain pada Fakultas Hukum, saya juga berharap agar Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes dapat mewujudkan teknologi hologram segera," harap Bambang.

Rektor Unnes Fathur Rokhman menyampaikan terima kasih kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo yang telah memberikan kesempatan magang dan mendorong berbagai fakultas di Unnes untuk berinovasi dan berperan aktif dalam memajukan bangsa, lewat merdeka belajar dan kampus merdeka melalui sinergi dengan MPR.

"Unnes sambut peluang yang disampaikan Ketua MPR terkait Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka kebijakan Kemendikbud, Unnes akan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan pengalaman yang luas, guna siapkan diri masuk dunia kerja," jelas dia.

Baca juga: Kemenag Salurkan Bantuan ke 8 Pesantren Terkonfirmasi Covid-19

Unnes, sambung dia, akan senang bersinergi dengan MPR dalam membuka peluang magang bagi mahasiswa dan berbagai kerja sama dijalin dengan MPR. Hal itu demi mendukung tri dharma perguruan tinggi," tukas Fathur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com