Ketika Anak Driver Gojek Peroleh Beasiswa di Politeknik Unggulan

Kompas.com - 19/10/2020, 08:30 WIB
Dua anak mitra driver Gojek peroleh beasiswa di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). DOK. Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP)Dua anak mitra driver Gojek peroleh beasiswa di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).

KOMPAS.com - Dua anak mitra driver Gojek memperoleh beasiswa untuk kuliah di Politeknik Negeri Ujung Pandang ( PNUP).

Kedua anak ini merupakan mitra driver Gojek Makassar, yakni Nina Bintang Kirana putri dari Fardi Mitra dan M Nabil Zulfikar putra dari Abdoel Azis.

Pemberian beasiswa ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Gojek bersama PNUP di Gedung Aula Lantai 3 PNUP, Kamis, 15 Oktober 2020.

Pemberian beasiswa ini menjadi bagian hari jadi Gojek ke-10, dengan memberikan beasiswa kepada 10 putra dan putri mitra driver berprestasi, dua diantaranya di PNUP.

Baca juga: Bersama Polinema, Polimarin Bentuk Prodi Mekatronika Kapal

Senior Associate Government Relations Gojek Indonesia Timur, Mohammad Khomeiny mengungkapkan, beasiswa yang diberikan mencakup biaya pendidikan selama enam semester pada jenjang diploma tiga (D3) di politeknik-politeknik negeri unggulan di Indonesia.

Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi dari Gojek kepada mitra driver yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kejujuran selama 10 tahun Gojek hadir di Indonesia.

"Pemberian beasiswa ini sekaligus merupakan bagian dari program Gojek Swadaya yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga mitra driver," ujar Ome, sapaan akrabnya melansir laman PNUP, Minggu (18/10/2020).

Dia mengatakan, pemberian Beasiswa Gojek juga berangkat dari aspirasi mitra driver Gojek yang ingin memperoleh pendidikan tinggi bagi diri sendiri ataupun anak mereka, serta dapat segera bekerja di bidang yang diminati, namun terhalang keterbatasan ekonomi.

"Oleh karena itu, kami memilih beasiswa jenjang vokasi atau D3 Politeknik yang berorientasi kepada praktik kerja, dengan harapan para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas dan tepat guna," ungkapnya.

Antusias tinggi dari mitra driver

Meski baru diadakan pertama kali untuk jenjang pendidikan tinggi, bilang dia, program beasiswa ini mengundang antusiasme tinggi dari mitra driver sejak awal diumumkan di awal Maret 2020. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 5.000 orang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X