Pendaftaran Kompetisi Beasiswa Zenius-Telkomsel untuk Siswa SMA Dibuka

Kompas.com - 15/10/2020, 09:00 WIB
Zenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST) Dok. Zenius EducationZenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST)

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 memberikan sejumlah tantangan bagi pelajar maupun orangtua. Mulai dari kesehatan mental hingga beban keuangan tambahan sejak diberlakukannya pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan PSBB di banyak daerah.

Menanggapi fenomena tersebut, Zenius dan Telkomsel mengumumkan kolaborasi Zenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST), sebuah tes online gratis yang berhadiah beasiswa pendidikan.

ZTST memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar SMA di Indonesia untuk memenangkan hadiah beasiswa pendidikan dengan nilai total ratusan juta rupiah.

Tes kompetensi ini dapat diikuti secara gratis dan dilaksanakan secara online. Pendaftaran mulai dibuka pada 11 Oktober 2020 dan tesnya sendiri akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2020.

Baca juga: Siswa SMA, Kemendikbud-Rencanamu Hadirkan Layanan Gratis Siap Kuliah

Untuk mendaftar ZTST, calon peserta tidak perlu berlangganan paket berbayar Zenius.

Calon peserta hanya perlu mengunduh aplikasi Zenius dan masuk menggunakan akun yang terdaftar dengan nomor Telkomsel, kemudian melakukan registrasi ZTST mulai tanggal 11 Oktober 2020 sampai 23 Oktober 2020.

Sementara hasil tes akan diumumkan pada tanggal 28 Oktober 2020.

Ragam inisiatif mudahkan pembelajaran

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto mengatakan, pendidikan merupakan salah satu sektor terpenting dan tidak boleh terhenti meski semuanya harus dilakukan dari rumah atau jarak jauh selama pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Asesmen Nasional Pengganti UN, Kemendikbud: Tidak Semua Siswa Ikut

“Telkomsel memiliki komitmen yang kuat sebagai leading telco digital company dan connectivity enabler dalam menghadirkan layanan dan jaringan berkualitas untuk mendukung produktivitas para pelajar Indonesia yang turut terdampak akibat pandemi ini. Kolaborasi bersama Zenius ini adalah bentuk upaya gotong royong untuk meringankan tantangan belajar di saat yang penuh tantangan seperti saat ini,” ujar Adhi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (15/10/2020).

Chief Executive Officer Zenius Rohan Monga mengatakan, sejak pandemi dimulai, Zenius tidak pernah berhenti mencari cara untuk berinovasi dalam membuat belajar online menjadi menyenangkan dan seru.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X