1.327 Mahasiswa Raih Beasiswa "Jabar Future Leaders" 2020

Kompas.com - 09/10/2020, 11:24 WIB
Sebanyak 1.327 mahasiswa tingkat D3, D4, S1, S2, dan S3 Jawa Barat (Jabar) menerima Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) tahun 2020. Dok. Disdik JabarSebanyak 1.327 mahasiswa tingkat D3, D4, S1, S2, dan S3 Jawa Barat (Jabar) menerima Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) tahun 2020.

KOMPAS.com - Sebanyak 1.327 mahasiswa jenjang D3, D4, S1, S2, dan S3 Jawa Barat ( Jabar) menerima "Jabar Future Leaders Scholarship" (JFLS) tahun 2020.

JFLS tahun 2020 diikuti oleh 30.211 peserta dan bekerja sama dengan 109 perguruan tinggi. Adapun anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 29 miliar.

Setiap mahasiswa penerima JFLS akan mendapatkan bantuan berupa biaya pendidikan serta pendampingan penanaman soft skill dalam memaksimalkan potensi diri sebagai upaya penanaman nilai leadership dan enterpreunership.

Baca juga: Asesmen Nasional Jadi Pengganti UN 2021, Ini 3 Aspek yang Akan Diuji

Kuota tahun depan ditambah

Pengumuman penerimaan beasiswa ini dihadiri oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (8/10/2020).

 

Salah seorang mahasiswa penerima JFLS 2020, Tiara Hasna Alviansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar karena dengan beasiswa ini ia tidak akan memberatkan orang tuanya untuk membiayai kuliah.

"Saya akan memberikan kontribusi terbaik bagi Jabar dan Indonesia dengan menciptakan inovasi dalam metode pembelajaran untuk generasi yang lebih baik," pungkas mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia, seperti dilansir dari laman Disdik Jabar, Jumat (9/10/2020).

Baca juga: LPDP Tawarkan Beasiswa Penuh, Ini Ragam Pembiayaan yang Diberikan

Gubernur melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar mengatakan akan berupaya menambah jumlah penerima JFLS untuk tahun 2021.

"Tahun depan harus diperjuangkan dua kali lipat (penerimanya) sehingga penerima manfaatnya lebih banyak," ungkap Ridwan Kamil.

Selain itu, akan ada penambahan kriteria penerima, yakni mahasiswa Jabar yang melanjutkan pendidikan di universitas di luar Jabar.

Sementara itu, Sekdisdik Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, pihaknya akan berusaha merealisasikan penambahan kuota dan kategori penerima JFLS tahun depan.

"Kita akan coba realisasikan dengan berbagai kondisi sekarang," ujarnya.

Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud Ramai Peminat, Apa Saja yang Didapat?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X