Kompas.com - 03/10/2020, 16:16 WIB
Ilustrasi mahasiswa internasional. ShutterstockIlustrasi mahasiswa internasional.

KOMPAS.com - Mahasiswi Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Siti Nabila Triananda dinobatkan sebagai Lulusan Terbaik Fakultas Teknologi Pertanian IPB University. Penobatan tersebut diberikan pada acara Wisuda dan Penganugerahan Ijazah yang dilakukan secara daring, Rabu (30/9/2020).

Nabila yang kerap berangkat pukul 3 pagi guna memenuhi Praktikum Terpadu, berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.87.

"Saat Praktikum Terpadu ini kami diminta membuat simulasi perusahaan. Dan pada saat itu, setiap hari berangkat ke IPB University jam 3 pagi menggunakan ojek online dari rumah untuk mempersiapkan roti yang akan dijual pada pagi harinya," tutur Nabila, seperti dilansir dari laman IPB University.

Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2020 Dibuka, 31.800 Orang Telah Daftar

Di Program Studi Teknologi Pangan, Nabila bercerita, ada yang namanya Praktikum Terpadu di mana seluruh mahasiswa dibagi menjadi empat kelompok usaha.

"Saya masuk ke kelompok Bakery. Kelompok ini mensimulasikan sebuah usaha tetapi dengan skala kecil. Saya mendapatkan amanah sebagai Manager Marketing," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nabila yang memilih untuk tetap tinggal di rumah selama kuliah, membuatnya harus pulang pergi kampus-rumah setiap hari.

"Sehingga hampir setiap hari pulang malam menggunakan ojek online. Dan esok harinya harus berangkat untuk kuliah lagi yang sebagian besar jadwalnya jam 7 pagi," ungkapnya.

Menikmati kuliah Teknologi Pangan

Mahasiswi Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB University Siti Nabila Triananda dinobatkan sebagai Lulusan Terbaik Fakultas Teknologi Pertanian.Dok. IPB University Mahasiswi Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB University Siti Nabila Triananda dinobatkan sebagai Lulusan Terbaik Fakultas Teknologi Pertanian.

Meski harus sering berangkat subuh dan pulang malam, Nabila bertutur bahwa ia sangat menikmati perkuliahan yang ia jalani.

Baca juga: Beasiswa LPDP Kemenkeu 2020: Jadwal dan Link Pendaftaran

Dari pengalaman praktikum usaha bakery, Nabila mengaku belajar banyak hal. Seperti bagaimana cara menjalankan sebuah usaha, bagaimana cara memimpin, belajar untuk kreatif dalam mempromosikan produk, dan banyak hal yang ia pelajari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.