Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Kuliah S1-S2 ke Inggris? Ada Beasiswa Senilai Rp 96 Juta Per Tahun

Kompas.com - 03/10/2020, 14:30 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Meski dunia masih dilanda pandemi, sejumlah universitas di Inggris tetap membuka kesempatan beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi melalui jalur beasiswa.

Salah satu universitas yang baru saja menawarkan beasiswa ialah Keele University. Universitas yang mempunyai reputasi penelitian terbaik di Inggris ini menawarkan beasiswa Keele International Excellence Scholarship untuk jenjang S1 dan S2.

Sebagai universitas yang memiliki reputasi penelitian terbaik, Keele University menempati peringkat top 10 di Inggris menurut Teaching Excellence Framework dan Research Excellence Framework League Table.

Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2020 Dibuka, 31.800 Orang Telah Daftar

Sejumlah jurusan unggulannya seperti Radiography and Physiotherapy berada di peringkat 2, International Relations dan Politics di peringkat 3, dan Medicine menempati peringkat 4 di Inggris menurut Guardian University League Table 2020.

Selain itu, jurusan lainnya seperti Forensic Science and Education, Geography, Nursing and Midwifery, Pharmacy, Neuroscience juga termasuk dalam top 20 di Inggris.

Lebih menariknya lagi, Keele University juga mendapatkan penghargaan Gold Award dari Teaching Excellence Framework, di mana menunjukkan bahwa Keele University sangat konsisten dalam memberikan kualitas pengajaran dan pembelajaran yang sangat baik bagi mahasiswanya.

Baca juga: Beasiswa S2 Jepang, Biaya Kuliah hingga Tunjangan Rp 22 Juta per Bulan

Dari sisi lokasi, Keele University berlokasi di kota Keele, sebuah kota kecil nan klasik yang dapat ditempuh dalam 1,5 jam perjalanan dari London.

Kota ini menawarkan biaya hidup yang terbilang murah ketimbang kota lain di Inggris.

Tak ketinggalan, Keele University juga merupakan kampus tunggal terbesar dengan luas lebih dari 600 hektar. Menjadi salah satu dari 5 kampus dengan bangunan tercantik di Inggris.

Bila kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa ini, berikut info seputar beasiswa:

Cakupan

1. Keele University menawarkan program beasiswa Keele International Excellence Scholarship sejumlah:

  • GBP 2.500 atau sekitar Rp 48 juta per tahun untuk kuliah S1.
  • GBP 5.000 atau sekitar Rp 96 juta per tahun untuk kuliah S2.

Baca juga: Beasiswa LPDP Kemenkeu 2020: Jadwal dan Link Pendaftaran

2. Pelajar Indonesia juga berkesempatan mendapatkan tambahan beasiswa senilai GBP 1.000 atau sekitar Rp 19 juta melalui program Developing Country Scholarships yang dapat digabungkan dengan potongan beasiswa lainnya.

3. Kesempatan untuk bekerja di UK hingga 2 tahun untuk program studi S1 – S2 dan 3 tahun untuk jenjang S3.

Persyaratan pelamar

1. Mahasiswa internasional (bukan warga negara Inggris ataupun Uni Eropa) yang akan memulai kuliah di bulan September 2021.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di Keele University.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com