Kompas.com - 01/10/2020, 09:21 WIB
Ilustrasi. Beasiswa LPDP Dok. LPDPIlustrasi. Beasiswa LPDP

KOMPAS.com - Indonesia bahkan seluruh dunia sedang mengalami pandemi Covid-19. Meski begitu, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tetap membuka beasiswa di tahun 2020, dengan mitigasi risiko penyebaran Covid-19.

Melansir laman Instagram LPDP, Kamis (1/10/2020)), LPDP di tahun ini kembali membuka kesempatan penerimaan layanan beasiswa yang sementara dibuka untuk dua jenis, yakni beasiswa pendidik dan beasiswa perguruan tinggi utama dunia.

Langkah ini dilakukan demi pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul yang tidak boleh berhenti.

Baca juga: 10 Universitas Top Penerima Awardee LPDP, Paling Banyak di Inggris

Untuk beasiswa perguruan tinggi utama dunia, itu akan diperuntukkan bagi Warga Negera Indonesia (WNI) yang telah memperoleh Letter of Admission/Acceptance Unconditional dari Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia dalam menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral.

Sedangkan beasiswa pendidik, merupakan beasiswa bagi jenjang magister yang diperuntukkan bagi guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta beasiswa doktoral yang diperuntukkan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di bawah Kemendikbud dan Kementerian Agama (Kemenag).

Hal itu dilakukan, agar bisa mengembangkan dan meningkatkan kualitas guru dan dosen sesuai kebutuhan strategis Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait info persyaratan, perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi, dan ketentuan lainnya, akan disampaikan lebih lanjut. Nantinya informasi yang diberikan akan bersamaan dengan dibukanya registrasi online.

Registrasi online LPDP

Untuk registrasi online, akan diberlakukan mulai Selasa, 6 Oktober 2020. Nantinya bisa diunduh lewat beasiswalpdp.kemenkeu.go.id

Bagi masyarakat yang berminat dan termasuk dalam kriteria yang di atas, persiapkan dirimu menjadi bagian dari SDM unggul untuk Indonesia lebih maju lagi.

Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud Ramai Peminat, Apa Saja yang Didapat?

Jangan sampai masyarakat kelewatan kesempatan beasiswa ini, agar bisa turut menjadi bagian dalam membangun negeri ini. Pantau terus perkembangan di website dan media sosial resmi milik LPDP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.